NEWS

Di Android, Chrome Bakal Dilengkapi Kemampuan Akses Tanpa Internet

by Dikdok | 15 Dec 2016
Di Android, Chrome Bakal Dilengkapi Kemampuan Akses Tanpa Internet

Sekarang ini, telah banyak layanan streaming video atau musik yang bisa dinikmati secara offline. Dengan layanan ini, para pengguna bisa mengunduh sebuah konten musik atau video saat terhubung dengan internet dan memutarnya di kemudian waktu.

Aplikasi seperti YouTube, Spotify, dan yang terbaru adalah Netflix telah memberikan layanan streaming ini terlebih dahulu. Tak mau ketinggalan, Google kali ini juga akan melakukan hal serupa pada browser Chrome di platform Android.

Browser Chrome di Android nantinya akan diberi kemampuan untuk mengunduh semua konten video, musik, atau halaman web sebuah situs. Hal tersebut memungkinkan para pengguna untuk membaca atau memutar konten tersebut secara offline, tanpa adanya koneksi internet. Jadi, jika kalian nanti menemukan sebuah artikel atau beberapa situs yang sangat menarik namun ingin membacanya nanti, kalian dapat mengunduh halaman web atau video, sehingga konten yang diunduh dapat dibaca atau ditonton nanti.

Dikutip Android Central di pekan lalu, fitur download offline ini sebenarnya sudah tersedia di Chrome versi Canary, tetapi belumlah stabil. Google akhirnya berhasil membuatnya jadi stabil dan akan merilis fitur tersebut di platform Android dalam waktu dekat.

Untuk mengunduh sebuah konten dari situs internet, Google menyediakan tombol download berupa anak panah ke bawah di menu bar (berlokasi di sebelah tombol bookmark). Dengan menekan tombol download tersebut, maka konten secara langsung akan diunduh. Setelah konten selesai diunduh, kalian akan bisa melihat konten tersebut tanpa memerlukan adanya koneksi internet.

Selain fitur download offline, versi Chrome terbaru juga menyediakan fitur koreksi teks otomatis (text autocorrect) dan peningkatan dalam hal pencarian secara kontekstual di antarmukanya.

Update Chrome terbaru (versi 55.0.2883.84) akan dirilis Google dalam beberapa hari ke depan secara bertahap untuk masing-masing negara.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top