NEWS

WhatsApp Perpanjang Napas Blackberry dan Symbian

Dikdok   08 Dec 2016
WhatsApp Perpanjang Napas Blackberry dan Symbian

Pada bulan Februari lalu, WhatsApp melalui blog resminya telah mengumumkan bahwa mereka akan memberhentikan dukungan aplikasinya untuk beberapa platform seluler, yaitu BlackBerry OS, BlackBerry 10, Nokia Symbian S60, dan Nokia S40. Selain itu, WhatsApp juga tidak bisa digunakan lagi pada sistem operasi lawas, seperti Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7, dan iOS 6.

Begitulah, aplikasi chatting milik Facebook itu telah mematok bahwa akhir tahun 2016 adalah waktu yang tepat untuk menyudahi kiprahnya pada beberapa platform seluler tersebut. Kini, menjelang tutup tahun, WhatsApp tiba-tiba merevisi rencana mereka itu.

Dalam pemberitaan terbaru pada blog resminya, WhatsApp mengatakan bahwa mereka masih akan memperpanjang dukungan terhadap platform Blackberry hingga pertengahan tahun 2017 mendatang.

WhatsApp bakal tetap hadir di BlackBerry OS dan BlackBerry 10, setidaknya hingga tanggal 30 Juni 2017 mendatang. Platform lain yang mendapatkan keputusan serupa adalah Nokia S40 dan Symbian S60.

WhatsApp Messenger Multimedia AndroidiOS Free Download Download

Sementara itu, pada awal tahun 2017, platform yang diwacanakan untuk tak lagi bisa mengakses WhatsApp adalah Android 2.1, Android 2.2, Windows Phone 7, dan iOS 6.

“Walau pun beberapa perangkat seluler ini telah menjadi bagian penting dari cerita kami, mereka tidak lagi menawarkan kemampuan yang kami perlukan untuk terus mengembangkan fitur-fitur aplikasi kami di masa yang mendatang,” jelas Whatsapp. “Ini adalah sebuah keputusan yang sangat sulit dibuat oleh kami, namun ini juga adalah sebuah keputusan yang tepat agar dapat memberikan cara-cara yang lebih baik bagi orang-orang untuk terus berhubungan dengan teman, keluarga, dan orang-orang yang dikasihi melalui WhatsApp,” lanjut mereka.

Bersamaan dengan itu, WhatsApp juga menganjurkan penggunanya untuk memperbarui sistem operasi ke versi Android 2.3 ke atas, Windows Phone 8 ke atas, atau pun iOS 7 ke atas, agar tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Namun, bagi pengguna BlackBerry OS dan BlackBerry 10, sayangnya tak ada pilihan lain untuk bisa terus menjajal WhatsApp. Jika merasa benar-benar butuh akan aplikasi tersebut dalam kehidupan sehari-hari, pengguna harus segera beralih ke platform lain sebelum pertengahan tahun 2017 mendatang.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top