NEWS

Dengan Fitur Moments, Twitter Tarik Banyak Pengguna

by Dikdok | 07 Dec 2016
Dengan Fitur Moments, Twitter Tarik Banyak Pengguna

Aplikasi media sosial, Twitter, kini telah menghadirkan fitur slideshow stories atau lebih dikenal dengan sebutan “Moment” pada perangkat smartphone. Fitur Moment di ponsel ini bisa dihubungkan dengan Twitter di komputer.

Seperti dikutip dari DigitalTrends, fitur Moment ini sudah mulai diuji coba pada aplikasi Twitter sejak September 2016. Cara menggunakan Moment di Twitter cukup mudah.

Selaku Manajer Produk untuk Twitter, Gaby Pene menuturkan bahwa fitur Moment diluncurkan untuk meningkatkan kreativitas pengguna dan bisa membuat kisah mereka di jejaring sosial tersebut menjadi dinamis.

“Untuk saat ini, fitur Moment telah dibuat oleh tim kurasi dan kami bertujuan untuk menghadirkan kanvas kreatif untuk banyak orang. Dengan memperluas format kreatif maka setiap orang memiliki cara baru dan dinamis untuk menceritakan kisahnya,” ujar Pene dalam sebuah postingan blog resmi.

INSTALL TWITTER DI SINI

Untuk menggunakan fitur ini, para pengguna aplikasi Twitter di smartphone bisa meng-klik panah abu-abu di atas tweet dan memilih “Add to Moment” dari tab pop-up. Fitur ini sudah bisa digunakan sejak akhir November kemarin.

Sementara, untuk mengakses fitur ini dengan menggunakan desktop, para pengguna bisa mengaksesnya dengan me meng-klik tombol “Create New Moment.”Setelah itu, pengguna akan diarahkan menuju halaman kurasi dengan mengatur judul untuk Moment yang akan di-posting, mengunggah gambar cover, menambah tweet, mencari tweet, atau memilih tweet yang disukai. Perlu diingat, Moments mendukung konten multimedia, yang berarti para pengguna dapat menambahkan tweet berisi gambar, video, GIF, dan Vines.

Bila sudah selesai melakukan proses kurasi, pengguna cukup menekan “Publish” untuk mempublikasikan Moments yang telah dibuat. Selanjutnya, akan muncul sebuah tweet yang berisi sebuah link yang ditujukan ke Moments yang telah dipublikasikan. Link yang ada juga bisa segera dibagikan untuk bisa diakses oleh banyak orang. Bila pengguna tidak memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan proses kurasi, Twitter juga menyediakan tombol “Save it as a draft” untuk menyimpan proses kurasi yang belum diselesaikan.

Pengguna bisa mengelola, membuat, atau menghapus fitur Moment. Fitur ini diharapkan membuat pengguna mendapatkan pengalaman baru dan mempermudah penggunaan Twitter sebagai media sosial terpopuler.

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top