NEWS

3 Fitur Baru Swiftkey Mudahkan Kita Mengetik

Dikdok   07 Dec 2016
3 Fitur Baru Swiftkey Mudahkan Kita Mengetik

Aplikasi keyboard pihak ketiga yang populer, Swiftkey, baru saja mengeluarkan versi terbaru dari aplikasinya yang bergulir pada perangkat Android. Dilansir dari Android Authority belum lama ini, versi baru tersebut memiliki beberapa fitur tambahan yang mempermudah pengguna untuk menyimpan dan mengirimkan sebuah frase tertentu kepada orang lain.

Fitur Clipboard baru yang dimiliki oleh aplikasi ini memungkinkan kita untuk menyimpan frase tertentu, seperti ucapan favorit atau info kontak, dan kemudian bisa disalin dan disisipkan dengan cepat ke dalam teks. Sebelumnya, fitur Clipboard ini hanyalah tersedia pada versi beta dari aplikasi keyboard ini, namun fitur ini sekarang sudah dapat dinikmati secara stabil dan dapat digunakan oleh berbagai pengguna.

Swiftkey Tools and Utilities AndroidiOS Download Download

Fitur lainnya yang juga ditambahkan dalam versi terbaru ini, yaitu Shortcut. Dengan fitur Shortcut ini, pengguna dapat mengatur sebuah kata untuk bisa digunakan demi memperluas frase yang terikat ke dalamnya. Jadi, ketika sebuah kata pendek diketikkan, sebuah frase yang lebih panjang dapat secara otomatis ditambahkan ke dalam teks.

Tidak hanya itu, Swiftkey juga menyediakan sebuah fitur bernama “Incognito mode.” Dengan modus incognito ini, memungkinkan pengguna untuk menghilangkan kata-kata dan frase tertentu yang muncul pada prediksi keyboard. Fitur ini bisa berguna saat kita tidak menginginkan ada orang yang mengetahui tata bahasa yang biasa kita gunakan saat kita sedang meminjamkan ponsel kita ke orang lain.

Update SwiftKey kali ini juga menambahkan lima bahasa baru (Tibet, Swiss German, Yakut, Low German-Plattdüütsch, dan Kurdish-Kurmanji) dengan dukungan transliterasi untuk bahasa Hindi dan Gujarat.
Untuk kalian para pengguna keyboard Swiftkey di perangkat Android, tunggu apa lagi? Silakan update aplikasi Swiftkey kalian!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top