TIPS

Menggali Keuntungan melalui LINE@

Nyo   03 Dec 2016
Menggali Keuntungan melalui LINE@

Setelah sebelumnya sempat berkutat dengan LINE: Creator’s Market, JurnalApps sekarang akan membahas bagaimana membangun akun untuk marketing bisnismu!

Kalian pasti sering melihat akun-akun ofisial yang berseliweran di home LINE. Mulai dari produk peninggi dan pelangsing badan, quotes galau, humor receh internet hingga resep masakan. Akun ofisial tersebut dibuat oleh user tertentu yang bukanlah bagian dari jajaran resmi LINE. Nah, akun seperti itu bisa dibuat dengan aplikasi pendamping dari LINE, yaitu LINE@.

LINE sendiri memang tidak memberikan uang secara langsung kepada akun ofisial, tetapi para admin di balik akun tersebut dapat memutar uangnya melalui kegiatan endorse dan paid-promote dari sesama pemilik usaha untuk saling shout-out antar satu sama lain.

Uang yang didapat per postingan juga bervariasi, bergantung pada seberapa banyak followers dari akun ofisial yang bersangkutan, berapa banyak post, dan durasi postingan yang akan ditampilkan, serta target untuk broadcast-nya. Menarik, bukan?

Nah, kalau kalian tertarik mengelola akun ofisial, berikut adalah step-by-step untuk membuat dan mengelola sebuah akun di Line@ :

  • Buka AppStore di smartphone-mu, lalu cari LINE@. Unduh aplikasi LINE@ dan jalankan aplikasi tersebut. Kalian bisa membuka akun ofisial dengan e-mail baru atau terhubung dengan akun LINE Messenger milikmu sendiri.
  • Isi data dan informasi akun, sertakan juga jenis akunmu. Apakah termasuk online shop, personal branding, company profile, atau akun kasual seperti humor, resep masakan, tips dan trik, dan dakwah

  • Buat konten yang menarik, berbeda, dan bisa diterima oleh banyak orang. Konten yang menarik dapat mengundang adders sebanyak mungkin
  • Setelah akun mulai berkembang dan kontenmu disukai banyak orang, kalian bisa mulai mematok harga untuk jasa paid-promote atau endorse. Biasanya, rate harga akan semakin mahal seiring bertambahnya adders di akun ofisialmu. Kalian bisa survei terlebih dahulu sebelum akhirnya menentukan nominal per postingan yang akan ditawarkan.
  • Tips! Agar lebih mudah, setelah rate harga sudah ditetapkan, kalian bisa menyalin rate harga tersebut dan penjelasan mengenai jasa melalui fitur Auto Answer.

Oh, iya. Satu user yang teregistrasi ke LINE@ bisa membuat lebih dari satu akun ofisial. Jadi, kalian bisa mengelola banyak akun ofisial tanpa harus sign up dengan e-mail baru. Praktis, bukan?

Selamat berbisnis!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top