NEWS

Instagram Ingin ‘Matikan’ Habib Rizieq?

Conny   10 Nov 2016
Instagram Ingin ‘Matikan’ Habib Rizieq?

Per hari ini, tanggal 10 November 2016, akun Instagram milik Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab, telah dinonaktifkan oleh pihak Instagram.

Berdasar pantauan terhadap akun Instagram @dpp_fpi pada sore harinya, telah diumumkan bahwa akun Instagram milik sang petinggi FPI itu, yakni @habib.rizieq, telah dinonaktifkan.

Hal ini terlihat dari screenshot pemberitahuan penonaktifan akun dari Instagram yang telah diunggah akun resmi dari organisasi massa tersebut pada hari Rabu, tanggal 9 November 2016.


Akun Instagram Habib Rizieq yang dinonaktifkan

Ketika dibuka, laman akun itu memang telah hilang. Pihak Instagram menuliskan, "Maaf, laman ini tidak tersedia. Tautan yang Anda ikuti mungkin telah rusak, atau laman tersebut telah dihapus."

Meski begitu, pria yang akrab disapa Habib Rizieq itu nyatanya telah membuat sebuah akun Instagram pengganti dengan username @habibrizieqsyihab.


Akun Instagram Habib Rizieq yang baru

Hingga saat ini, belum diketahui menyoal alasan dari Instagram untuk melakukan penghapusan akun lama milik Ketua Umum FPI tersebut.

FYI, Instagram sendiri melalui syarat dan ketentuannya telah meminta para penggunanya untuk tidak mengunggah perihal kekerasan, ketelanjangan serta hal-hal yang bersifat diskriminatif, menakutkan, kebencian, pornografi, dan konten-konten lainnya yang senada.

Dalam syarat dan ketentuan yang sama juga sudah disebutkan, jika seorang pengguna dinilai telah melanggar syarat dan ketentuan tersebut, maka pihak Instagram dapat menghentikan seluruh atau sebagian layanan Instagram kepada pengguna tersebut.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top