TIPS

Di Facebook, Promosikan Produkmu dengan Fitur Shop Section

by Anna | 15 Nov 2016
Di Facebook, Promosikan Produkmu dengan Fitur Shop Section

Baru-baru ini, Facebook telah mengumumkan sebuah inovasi baru yang menyenangkan para pemilik UKM (Usaha Kecil Menengah). Ya, fitur tersebut adalah “Shop Section,” yang merupakan sebuah fitur yang dapat membantu para pemilik UKM untuk menampilkan produk-produknya secara profesional ke para pengguna. Fitur “Shop Section” ini membuat pemilik produk dan pembeli dapat berinteraksi dengan lebih mudah.

Untuk saat ini, Shop Section baru melayani penjualan produk fisik dan tidak memperbolehkan adanya penjualan barang digital atau jasa. Mengenai pembayaran produknya, kalian nantinya bisa menentukan sendiri. Akan menggunakan metode Cash on Delivery (COD) atau transfer ATM.

Penasaran bagaimana cara menggunakan fitur terbaru dari Facebook ini? Simaklah penjelasan kami di bawah ini, ya.

  • Buka fanpage Facebook yang kalian miliki, klik sidebar yang terletak di sebelah kiri, dan carilah menu “Add Shop Section.”

  • Setelah munculnya notifikasi seperti yang ada di gambar, klik “Add Shop Section” lagi.

  • Aturlah mata uang yang ingin kalian gunakan. Pilih IDR, lalu klik tombol “Save” untuk menyimpan perubahan.

  • Setelah mengatur mata uang, kalian bisa menambahkan produk-produk yang ingin dijual dengan cara mengetuk tombol “Add Products.”

  • Di jendela “Add Products,” kalian dapat menambahkan nama, deskripsi, harga, foto, dan video atas produk-produkmu. Setelah selesai mengisi deskripsi yang diperlukan, kalian bisa mengetuk tombol “Save.”

Selesai! Produk pertamamu berhasil ditambahkan. Kalian hanya perlu menunggu notifikasi dari Facebook bahwa produkmu sudah ditayang pada fanpage-mu.

Apabila ingin menambahkan produk-produk lainnya, kalian hanya perlu mengulang lagi langkah-langkah di atas. Tidak sulit, bukan? Mudahnya menggunakan fitur Facebook yang baru ini menurut kami sangat menguntungkan bagi online shop atau offline shop yang melakukan promosinya di dunia maya. Ditambah lagi, fitur ini merupakan fitur gratis, tanpa dipungut biaya sepeser pun. Jauh lebih menguntungkan daripada mengandalkan situs web hosting yang memakan biaya, bukan?

Selain bisa menampilkan dan menambahkan produk yang dijual, kalian juga bisa dapat memanfaatkan fitur-fitur ekstra lainnya. Beberapa fitur tambahan tersebut adalah menyalin tautan dan menghapus toko. Untuk melakukan ini, kalian tinggal mengetuk tombol berbentuk gear yang berada di sebelah tombol “Share Shop.”

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top