TIPS

Tambah Keseruan Chatting-mu dengan Stiker LINE!

Anna   09 Nov 2016
Tambah Keseruan Chatting-mu dengan Stiker LINE!

Siapa yang tidak kenal dengan LINE? Aplikasi instant messenger dari Jepang ini memang sangat digandrungi oleh anak-anak muda. LINE memang sering memperbaharui aplikasinya dengan inovasi-inovasi baru agar tetap menarik, baik bagi pengguna lama mau pun pengguna baru. Meski pun memiliki banyak fitur, tidak bisa dipungkiri bahwa fitur unggulannya adalah koleksi-koleksi stikernya yang lucu. Bisa dikatakan, LINE telah merevolusi bagaimana cara kita melakukan chatting karena kita kini bisa menunjukkan emosi melalui stiker dengan lebih akurat dan menyenangkan.

Secara default, LINE menawarkan beberapa stiker gratis yang bisa kalian unduh di Sticker Shop.

Cara Mendapatkan Stiker Gratis

  • Jalankan LINE.
  • Ketuk menu tab yang paling kanan, lalu ketuk ‘Sticker Shop.’
  • Pilih menu berlabel ‘Free,’ kemudian ketuk ‘Download.’

Setelah selesai mengunduh stiker, kalian hanya perlu mengetuk OK. Stiker pun sudah bisa dipakai untuk aktivitas chatting-mu. Untuk mengeceknya, cukup buka salah satu tab chat-mu, klik tombol emoji di kiri chatbox. Di situ, kalian bisa menemukan tab stiker-stiker baru yang baru saja diunduh.

Bosan dengan stiker gratis LINE yang itu-itu saja? LINE menyediakan stiker premium yang dibuat oleh user LINE dan kerjasama LINE dengan ikon-ikon entertainment, seperti Rilakkuma, Hello Kitty, dan Doraemon. Tertarik untuk mendapatkannya? Simaklah caranya di bawah ini.

Cara Mendapatkan Stiker Premium

  • Jalankan LINE
  • Ketuk menu tab yang paling kanan, kemudian pilih ‘Sticker Shop.’
  • Ada dua pilihan stiker premium yang ditawarkan LINE, yaitu ‘Creator’s Stickers’ dan ‘Official Stickers.’ Kalian bisa memilih salah satu dari kedua pilihan tersebut.
  • Setelah memilih stiker yang disukai, klik ‘Purchase.’ Apabila kalian memiliki 0 koin, maka akan muncul notifikasi seperti yang ada di gambar. Di jendela baru, pilih jumlah koin yang diinginkan.

  • Akan muncul jendela pop up yang menanyakan opsi pembayaran koin. Kalian bisa membeli dengan menggunakan kartu kredit atau pulsa. Untuk pembayaran menggunakan pulsa, LINE saat ini baru menawarkan pemotongan pulsa lewat provider XL, Indosat, dan Telkomsel.

  • Apabila kalian memilih untuk membeli menggunakan pulsa, kamu cukup memilih opsi ‘Bill my XL/Telkomsel/Indosat account,’ masukkan password akun Google-mu, lalu ketuk ‘Confirm.’
  • Selesai!

Begitulah cara untuk mengunduh stiker LINE, baik yang gratis mau pun premium. Mudah sekali, bukan? Selamat mencoba!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top