REVIEW

Anti Cockroach Repellent : Mengusir Kecoak lewat Sentuhan Smartphone dan Suara Frekuensi Tinggi!

Eroneko   01 Nov 2016
Anti Cockroach Repellent : Mengusir Kecoak lewat Sentuhan Smartphone dan Suara Frekuensi Tinggi!

Sering dikagetkan kecoak yang bisa mendadak muncul di bawah kolong lemari, di dapur, atau bahkan di kamar tidurmu? Jangan khawatir, sekarang sudah ada aplikasi Android yang bisa membantumu untuk mengusir kecoak dengan cara yang aman, dan bisa dilakukan hanya dengan sentuhan tombol di smartphonemu! Penasaran? Baca saja review kali ini tentang Anti Cockroach Repellent.

Rumah penuh dengan kecoak atau serangga lainnya, dan jika ingin agar dapat bersih dari para pengganggu tersebut, kalian biasanya menggunakan obat semprot sebagai cara ampuh untuk mengusir dan membunuh kecoak. Namun, obat semprot, obat bakar, atau obat kimia lainnya dapat membahayakan kesehatan orang dalam rumahmu. Apalagi jika kalian memiliki peliharaan di rumah, kucing atau anjingmu bisa saja tidak sengaja keracunan obat anti kecoak dan malah meninggal. Membeli obat anti kecoak pun juga terkesan ribet dan butuh biaya.

Di jaman modern begini, smartphone-mu pun nyatanya bisa dipergunakan untuk mengusir kecoak atau serangga pengganggu lainnya. Tak perlu lagi ribet dengan bau kimia yang menyengat, atau terbatuk-batuk karena asap obat anti kecoak atau serangga lainnya, karena ada aplikasi yang dibuat untuk mengusir kecoak secara khusus. Aplikasi yang bernama Anti Cockroach Repellent ini dikembangkan dengan dasar penggunaan suara berfrekuensi tinggi yang tidak disukai kecoak.

Idenya, suara frekuensi tinggi yang dihasilkan oleh aplikasi ini akan meniru predator. Suara yang tidak tertangkap oleh pendengaran manusia ini sangatlah mengganggu bagi kecoak dan menakutkan bagi mereka. Jangan khawatir jika aplikasi ini tidak bisa di-install di Android milikmu, karena aplikasi ini kompatibel dengan Samsung Galaxy, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Advan, HTC, LG, Motorola, Acer, Sony Experia, smartfren Andromax, dan berbagai smartphone lainnya.

Lalu, bagaimana efek aplikasi ini pada kecoak dan serangga lainnya? Saat dinyalakan, suara berfrekuensi tinggi ini akan menyebabkan kecoak berlarian ke segala arah, kebingungan, dan bahkan pada frekuensi yang tepat akan menyebabkan kematian pada kecoak. Suara yang dihasilkan juga mampu mengganggu indera kecoa dan membuatnya terganggu. Setelah mendengar suara dari aplikasi ini, kecoak cenderung menghindari rumahmu dan kemungkinan besar tidak akan kembali lagi. Tak perlu lagi menggunakan obat semprot atau obat bakar untuk kecoak dan serangga lainnya.

Dari segi tampilan, aplikasi Anti Cockroach Repellent langsung memberikan pilihan frekuensi mulai dari 10 kHz sampai 21 kHz, dan tombol stop untuk menghentikan suara berfrekuensi tinggi tersebut. Cukup sederhana dan langsung ke sasaran. Penasaran dengan cara menggunakan aplikasi ini? Jangan khawatir, ada langkah-langkah yang mudah untuk menggunakan aplikasi ini.

  1. Langkah pertama, pastikan kalian men-download aplikasi Anti Cockroach Repellent melalui Google Play Store. Jangan khawatir, aplikasi ini tidak sampai 10 MB. Sangat kecil, namun sangat berguna.
  2. Langkah kedua, pastikan aplikasi ini terpasang di smartphone Android milikmu, kemudian buka aplikasinya.
  3. Langkah ketiga adalah memilih tingkat suara yang dapat digunakan. Ada beberapa pilihan, kalian bisa menggunakan 10kHz, 12kHz, 15kHz, 17 kHz, 19kHz, dan 21kHz. Di sini, penulis menggunakan 21 kHz, frekuensi tertinggi agar hasilnya lebih maksimal. Setelah menekan tombol, smartphone android milikmu akan mengeluarkan suara ultrasonik yang tidak disukai kecoak. Suara tersebut diklaim memiliki kesamaan dengan suara predator kecoak atau suara peringatan tanda bahaya dari kecoak lain. Setiap kecoak mengeluarkan respon yang berbeda pada aplikasi ini, cobalah satu per satu pilihan suara dan lihat respon kecoak.
  4. Jika merasa sudah cukup, kalian bisa menghentikan suaranya dengan memilih tombol stop.

Apakah aplikasi ini benar-benar berfungsi dengan baik? Saat penulis mencoba Anti Cockroach Repellent, ada kecoak keluar dari bawah lemari dan berlari menjauh. Pada frekuensi tinggi, kucing peliharaan penulis merasa terganggu, kaget dan berlari. Sayangnya, belum ada penelitian resmi yang membuktikan bahwa aplikasi ini benar-benar berfungsi dengan baik.

Untuk kalian yang kesal dengan kecoak, Anti Cockroach Repellent bisa jadi berguna sebagai alternatif obat kimia untuk mengusir kecoa. Anti Cockroach Repellent sudah bisa di-download secara gratis di Google Play. Coba dan tuliskan efeknya di komentar, ya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top