REVIEW

Tak Cuma 10, Ada 23 Layanan Messenger Tergabung ke Franz

by Anna | 28 Oct 2016
Tak Cuma 10, Ada 23 Layanan Messenger Tergabung ke Franz

Tidak bisa kita pungkiri bahwa sekarang adalah masanya semuanya serba go mobile. Dengan merebaknya penggunaan smartphone dan paket data internet yang murah, banyak orang mulai menggunakan aplikasi messenger untuk berkomunikasi. Aplikasi messenger favorit saya adalah LINE dan WhatsApp, namun untuk beberapa urusan tertentu saya memilih Telegram dan Skype. Tentunya, bakal merepotkan apabila saya mengunduh semua aplikasi tersebut ke HP saya. Selain itu, saya terkadang harus mengerjakan sesuatu di laptop saya sekaligus berkomunikasi dengan yang lain menggunakan LINE atau WhatsApp.

Jadi, apa solusinya? Franz.

Franz sendiri merupakan aplikasi yang menggabungkan 23 layanan messenger dalam 1 aplikasi yang ringkas. Selain menyediakan layanan messenger, Franz juga menyediakan layanan e-mail dan media sosial popular untuk membantu kegiatan-kegiatan sehari-harimu. Aplikasi ini dinamai Franz sebagai referensi ke raja Austria, Franz Joseph I, yang mengalami masa-masa berat ketika kerajaan Austria mulai runtuh. Raja Franz sendiri terkenal akan kemampuan komunikasinya yang bagus, sehingga aplikasi ini oleh pengembangnya diberi nama Franz.

Banyak Layanan dalam Satu Aplikasi Praktis

Layanan-layanan yang didukung oleh Franz sekarang ini, antara lain Twitter, Slack, WhatsApp, Facebook Messenger, Skype, Steam, Telegram, Gmail, Microsoft Outlook, Yahoo!, dan masih banyak lagi. Untuk menggunakannya, kalian hanyalah perlu memilih layanan yang diperlukan dan login ke layanan tersebut menggunakan username dan password milikmu. Jangan lupa untuk memberikan tanda centang Show Notifications agar kalian tetap mendapatkan notifikasi dari layanan yang dipilih tadi.

Setelah selesai melakukan login, kalian bisa langsung menggunakannya untuk chatting. Salah satu kelebihan lainnya dari Franz adalah kalian bisa menggunakan beberapa layanan chatting sekaligus. Praktis, bukan?

Apakah Franz Akan Membaca Chat Saya?

Apabila kalian khawatir dengan privasimu, tak perlu sampai merasa begitu karena Franz hanya berfungsi sebagai perantara antara kalian dan sosial media yang dipakai. Franz tidak akan membaca atau pun menyimpan percakapan yang ditulis. Seperti yang tertulis di situsnya:

"Franz does not read anything you type, send or receive. That's between you and your messenger service. His only interest is to successfully deliver your messages. No nosing – all hail postal secrecy!"

Secara keseluruhan, Franz merupakan aplikasi yang sangat praktis dan berguna, terutama bagi kalian yang dituntut untuk bisa multitasking. Kalian pun bisa menjadi lebih produktif dan tidak direpotkan untuk bergonta-ganti melihat layar komputer/laptop dengan smartphone. Tampilannya yang user-friendly, mudah digunakan, bisa memakai banyak aplikasi messenger dalam waktu bersamaan, dan tersedia di Windows, Mac serta Linux, merupakan keunggulan Franz.

Aplikasi Franz bisa digunakan di komputer berbasis Windows 32-64 bit, Linux 32-64 bit, dan Mac. Kalian bisa mengunduh aplikasi Franz secara gratis di situs resminya, http://meetfranz.com

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top