TIPS

Cari Uang Hanya Bermodal Smartphone? Bisa Banget!

by Ayu Handayani | 27 Oct 2016
Cari Uang Hanya Bermodal Smartphone? Bisa Banget!

Merasa sulit mencari pekerjaan di saat ini? Tidak masalah, karena kalian sekarang bisa mencari uang hanya dengan bermodalkan smartphone. Kalian tidak perlu lagi bermacet-macetan untuk bisa mendapatkan uang. Hanya dengan duduk manis, uang yang akan mencari jalannya ke rekeningmu. Berikut adalah pekerjaan yang bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone.

1. Menggunakan Aplikasi Micro Tasking

Tahukah kalian bahwa ada aplikasi yang memberikan imbalan berupa uang tunai atau pulsa? Kalian hanya perlu melakukan tugas yang diberikan oleh aplikasi itu. Misalnya seperti aplikasi Snapcart, yang bisa memberikan cashback hanya dengan memotret struk belanjaanmu. Atau, Cashtree yang memberikan pulsa jika kalian membuka kunci smartphone-mu.

2. Menjual Foto

Jika memiliki skill fotografi atau kamera smartphone yang mumpuni, kalian bisa menjual foto-foto milikmu dan di-upload ke situs penyedia stock foto. Saat ini, amat banyak digital media yang berjamuran dan berlangganan ke penyedia stock foto untuk perusahaan mereka. Selain itu, kalian juga tidak perlu repot-repot mengurus copyright untuk fotomu.

3. Menjadi Influencer

Di tengah era digital ini, kita tidak bisa memungkiri lagi bahwa media online seperti YouTube, Instagram, Twitter, atau pun blog menjadi populer. Kalian bisa menjadi influencer seperti vlogger atau pun blogger untuk memasarkan suatu produk. Tidak hanya menjadi terkenal, kalian pun juga dibayar dengan jumlah yang fantastis.

4. Jual Jasa

Jika kalian bisa melakukan jailbreak untuk gadget berbasis Apple. Atau, jago menyoal Android. Kalian bisa menjual jasamu lewat channel-channel yang ada di sosial mediamu. Keahlianmu akhirnya bisa terbayar dalam jumlah yang tidak sedikit, lho.

5. Dropshipping

Kalian bisa membantu menjual barang orang lain, atau yang lebih dikenal dengan istilah Dropshopping. Kalian bisa membuka online shop tanpa perlu memiliki barang yang akan dijual. Jadi, kalian hanyalah perlu mempromosikan barang milik orang lain dalam akunmu. Kemudian, jika ada pelanggan yang ingin membeli barang dari online shop milikmu, tinggal menghubungi penjual. Aplikasi yang bisa digunakan, antara lain Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Blackberry Messenger.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top