REVIEW

Dengan Waple, Gratis Koneksi WiFi di Mana Saja!

by Eroneko | 22 Oct 2016
Dengan Waple, Gratis Koneksi WiFi di Mana Saja!

Terkadang, kita sering kehabisan kuota internet saat berada di jalan. Padahal, kita membutuhkan koneksi internet untuk menghubungi klien, keluarga, atau bahkan, untuk janjian bersama teman. Satu-satunya cara adalah dengan mencari WiFi gratisan. Namun, bagaimana caranya? Jangan khawatir, Waple-Wifi Sharing Platform merupakan aplikasi yang akan membantumu untuk menemukan WiFi gratisan dengan mudah.

Pada dasarnya, Waple adalah aplikasi yang membantumu untuk mencari WiFi Hotspot di sekitarmu dan memberikan akses kepadamu secara instan. Dikarenakan sistemnya adalah berbagi password dan lokasi WiFi, maka orang lain yang memiliki password bisa memasukkannya ke dalam Waple dan memberikan akses khusus untuk pengguna Waple lain. Dengan begitu, walau pun WiFi Hotspot tersebut membutuhkan password, maka Waple secara otomatis akan mengkoneksikan smartphone-mu ke WiFi tersebut dengan mudah. Kalian juga bisa berbagi password WiFi yang terproteksi kepada pengguna Waple lainnya.

Dilengkapi dengan kemampuan mencari WiFi Hotspot yang sudah diberikan akses khusus, atau disebut Waple Zone, kalian pun bisa mencari lokasi di mana WiFi gratisan bisa didapatkan. Kalian juga bisa memberikan rating seberapa kencang kecepatan WiFi gratisan tersebut dan memberikan review tentang lokasi di mana WiFi gratisan tersebut bisa didapatkan. Misalnya di kafe atau restoran yang menyediakan WiFi gratisan, kalian pun bisa memberikan rating dan review bagaimana pelayanan kafe tersebut.

Dikembangkan oleh developer asal Korea Selatan dan sudah di-download lebih dari 100.000 user dalam 3 bulan, aplikasi ini sudah bisa digunakan hampir di seluruh dunia. Di Korea Selatan saja, terdapat lebih dari 30.000 kafe yang WiFi-nya dapat diakses melalui Waple. Jumlah ini terus bertambah dengan semakin banyaknya pengguna Waple yang berbagi WiFi Hotspot dan password-nya.

Waple bukanlah aplikasi yang mampu untuk membuka password dari suatu WiFi Hotspot, namun jika seseorang yang memiliki password WiFi Hotspot tersebut memberikan password tersebut di Waple, maka kalian juga bisa mengakses WiFi ber-password tersebut.

Aplikasi yang cocok untuk pelancong ini memiliki UI yang sederhana. Mulai dari daftar WiFi Hotspot di sekitarmu yang bisa dikoneksikan langsung, kemudian peta yang memperlihatkan lokasi di mana WiFi gratisan bisa didapatkan.

Sebagai aplikasi yang berbasis crowdsourced atau bersumber dari khalayak umum, Waple masih berkembang. Semakin banyak yang menggunakannya, semakin mudah bagi pemakai Waple untuk tersambung dengan WiFi gratis di mana pun mereka berada.

Untuk kalain yang ingin berwisata ke luar negeri atau sekedar ingin menghemat kuota internet selagi berjalan-jalan di kota, Waple merupakan aplikasi wajib yang perlu dimiliki. Segeralah download sekarang juga di Google Play dan nikmati sambungan WiFi gratisan di mana pun kalian berada!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top