REVIEW

3 Minutes Workout, Olahraga Anti Mager ala Zero App

Cle   17 Oct 2016
3 Minutes Workout, Olahraga Anti Mager ala Zero App

Di zaman serba sibuk, workout bisa jadi tantangan tersendiri. Tidak ada waktu, sulit mengakses gym, mahal, capek, atau bahkan malas gerak (mager) adalah beberapa alasan mengapa sebagian orang menghindarinya. Padahal, bergerak itu harus dilakukan untuk menjaga tubuh tetap fit! Menjawab kebutuhan itu, Ateam Inc. yang merupakan developer asal Jepang menghadirkan Zero App 3 Minute Workout, yang memungkinkan Anda untuk latihan fisik di mana pun, kapan pun, dan berapa lama pun –bahkan tiga menit saja cukup!

Aplikasi smartphone dengan nuansa pop yang minimalis ini dilengkapi karakter instruktur yang siap untuk memandu setiap gerakan Anda. Pada bagian Exercises, Anda dapat melakukan review atas gerakan-gerakan apa saja yang tersedia lewat ilustrasi gerakan yang dicontohkan sang instruktur. Bagian ini terbagi menjadi dua tab kategori. Salah satunya adalah tab Body Part yang memungkinkan Anda untuk melihat gerakan-gerakan yang bakal didasarkan pada bagian tubuh tertentu yang ingin dilatih, Upper Body dan Lower Body.

Sementara untuk pengelompokan gerakan-gerakan yang bakal didasarkan pada tingkat kesulitan dapat Anda lihat dengan memilih tab Difficulty. Tingkat kesulitan yang terdapat dalam Zero App 3 Minute Workout dimulai dari Very Easy, Easy, Normal sampai Hard. Jadi, bagi Anda yang jarang olahraga, janganlah sampai merasa khawatir tidak akan bisa mengikuti, ya. Hehehe. Seluruhnya tadi bisa diakses secara gratis, kecuali untuk mode Hard yang bakal mengharuskan Anda untuk melakukan proses upgrade berbayar terlebih dahulu.

Sudah siap? Inilah saatnya bagi Anda untuk langsung mengatur dan memulai workout! Jangan ditunda-tunda lagi! Hari ini juga! Tersedia menu untuk mengatur jumlah set latihan, tingkat kesulitan, juga bagian-bagian tubuh mana yang akan dilatih. Jangan lupa, ya. Satu set latihan di sini dapat disetarakan atau sama dengan latihan fisik selama tiga menit. Untuk bagian-bagian tubuh yang ingin dilatih, juga tersedia pilihan Whole Body dalam aplikasi ini, yang bakal memungkinkan Anda untuk melatih upper body dan lower body secara sekaligus.

Durasi workout yang bakal ditempuh dapat langsung dipantau dari bar yang berada di bagian atas interface. Setiap kali terjadi pergantian gerakan, timer secara otomatis akan menunjukkan waktu istirahat selama 15 detik, dan selama durasi tersebut, Anda akan diperlihatkan penjelasan mengenai gerakan-gerakan yang akan dilakukan berikutnya. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti aba-aba dari sang instruktur.

"Benarkah workout ini bisa bikin langsing?"
"Apakah hitungan gerakan harus sama dengan instruktur?"
Pertanyaan terkait app ini bisa Anda cari jawabannya lewat menu Help.

Menurut kami, satu hal lagi yang menarik dari aplikasi Zero App 3 Minute Workout ini adalah diikutkannya fitur untuk share hasil latihan melalui koneksi via Facebook. Olahraga memang jadi terasa lebih semangat untuk dilakukan jika bersama teman-teman! Kita pun jadi bisa terdorong untuk berkompetisi dalam hal-hal yang positif. Lumayan, bukan?

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top