TIPS

Dapatkan Pujaan Hati di Intenet dengan 7 Tips ini

by Anna | 13 Oct 2016
Dapatkan Pujaan Hati di Intenet dengan 7 Tips ini

Ternyata, cepatnya perkembangan teknologi terkini yang diikuti dengan persebaran jaringan internet dan harga gadget yang kian terjangkau amatlah berhasil dalam merubah kebiasaan-kebiasaan banyak orang. Orang-orang kini memfokuskan banyak kegiatannya di dunia online karena dianggap lebih praktis, cepat, dan efisien.

Mulai dari pekerjaan, komunikasi, berita terkini hingga hiburan. Semuanya bisa didapatkan dengan mudah dari internet. Bahkan, untuk urusan jodoh pun, orang-orang sekarang lebih mengandalkan aplikasi media sosial, misalnya Facebook, Twitter, Instagram, Path, LINE, atau aplikasi khusus dating seperti Tinder.

Alasannya, karena online dating lebih praktis dan tidak menghabiskan banyak waktu, ditambah pilihan yang lebih banyak karena tidak bakal terbatas dengan area tempat tinggal.

Tentunya, dalam mencari pacar secara online diperlukan beberapa tips dan trik yang jitu agar kalian tidak tertipu. Hal ini penting karena kita hanya mengenali orang tersebut dari apa yang dia pasang di profil online-nya, dan kita tidak bisa mengetahui apakah dia sebenarnya “asli” atau “palsu.” Atau, lebih parahnya lagi, seorang penipu yang bisa membahayakan keselamatan dan identitasmu. Pastinya, kalian tidak menginginkan sampai terjadi seperti itu, bukan?

Simak tips dan saran kami mengenai online dating:

  1. Cek track record akun sosial medianya

Ketika menemukan profil orang yang menarik perhatian, selalu cek profilnya. Periksa biodatanya, jumlah temannya, siapa saja teman yang sering melakukan like dan berkomentar di statusnya. Hal ini bisa menentukan, apakah dia benar-benar “asli” atau tidak. Ini juga menunjukkan gambaran, kira-kira seperti apakah dia di dunia nyata.

  1. Cek koleksi fotonya

Salah satu cara lainnya untuk mengetahui apakah dia cocok dengan kalian atau tidak adalah lewat koleksi foto-foto yang dia punya, baik yang dia upload sendiri atau yang di-upload oleh temannya. Foto-fotonya bisa menunjukkan gambaran mengenai hobi dan kegiatan sehari-harinya, dan bisa dijadikan bahan untuk mengobrol dengannya nanti.

Pastikan kalau koleksi foto-fotonya jelas dan menunjukkan dirinya bersama teman-temannya, agar kalian yakin bahwa dia benar-benar nyata dan memiliki kehidupan offline yang jelas.

  1. Perhatikan latar belakangnya

Kalian bisa memeriksa di mana dia belajar atau bekerja sebagai bahan pertimbangan, apakah dia orang yang kalian cari atau bukan. Apabila kalian merasa bahwa tempat dia kuliah oke, atau jabatan kerjanya setara atau lebih tinggi darimu, kalian bisa berlanjut ke tahap hubungan yang selanjutnya.

  1. Lihat isi postingannya

Status yang dia tulis, berita dan hal-hal yang dia share dan sukai bisa dibilang menggambarkan isi otak dan kepribadian dari orang tersebut. Lihat, apakah hal-hal yang dia bagikan di profilnya cocok dengan kepribadian atau taste kamu. Kalau cocok dan suka, kalian bisa berlanjut menghubungi dia.

  1. Lihat frekuensi online dia di media sosial

Frekuensi seseorang dalam berkegiatan online di media sosial bisa menunjukkan tingkat kesibukan dirinya di dunia nyata. Kalau dia sampai online di media sosialnya selama 24/7, kalian harus curiga karena bisa jadi dia pengangguran terselubung dan tidak punya pergaulan yang berarti di luar media sosial.

Lebih baik mundur saja kalau menemui orang tipe ini.

  1. Lihat bahasanya ketika chatting

Salah satu hal yang tidak boleh luput dari perhatian adalah penggunaan bahasanya. Selain isi postingannya, bahasa yang ia gunakan bisa menunjukkan kepribadiannya juga. Ketika pertama kali berkenalan, apakah dia berbicara padamu dengan nada yang sopan, atau dia malah langsung mengajakmu ke mall dan masuk ke hotel?

Hindari tipe yang kedua, big no!

  1. Jangan gampang memberi data-data pribadi

Hal yang terpenting dari mencari jodoh lewat online dating adalah jangan pernah memberikan data-data pribadi, terutama kalau kalian baru berkenalan dengan orang tersebut. Hal ini untuk melindungi kalian dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, karena bisa saja orang yang kalian ajak berkenalan itu sebenarnya scammer atau penipu yang ingin menggunakan data pribadi kalian untuk hal-hal jahat.

Meski sudah kenal cukup lama pun, kalian tetap harus hati-hati dalam memberikan data pribadi karena informasi yang kalian taruh di internet sangat rawan untuk disalahgunakan.

Nah, demikian tips dan saran-saran untuk kalian yang ingin berkenalan dan mencari pujaan hati lewat sosial media secara aman. Semoga membantu perjalanan cinta kalian, ya!

APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top