NEWS

Mungkinkah Wabah PPAP Jauh Melebihi Akal Sehat Kita?

by Conny | 11 Oct 2016
Mungkinkah Wabah PPAP Jauh Melebihi Akal Sehat Kita?

“I have a pen. I have an apple. Ugh! Apple pen.
I have a pen. I have pineapple. Ugh! Pineapple pen.
Apple pe~een. Pineapple pe~een. Ugh!
Pen pineapple apple pen.”

Singkatnya, PPAP. Kalian mungkin pernah mendengar lagu yang kini menjadi viral di Internet tersebut, minimal sekali. Dan, meski pun tidak ingin mengakuinya, kalian mungkin juga pernah mengetahui atau menonton video-nya yang kocak tersebut.

Di dalamnya, tampil seorang pria yang bernyanyi tentang dua buah-buahan yang berbeda dan sebuah alat tulis sambil menari-nari dengan gerakan aneh. Nama pria, atau tepatnya karakter itu, adalah Piko-Taro, seorang penyanyi dan penulis lagu.

Kenapa disebut karakter? Karena, jati diri aslinya adalah seorang komedian Jepang bernama DJ Daimaou Kosaka. Usai mempopulerkan karakter tersebut dalam berbagai penampilannya di negara matahari terbit, Kosaka berniat go international.

Ditilik dari reaksi yang muncul di jejaring sosial, jelaslah bahwa niat Kosaka tadi untuk menjadi sensasi global telah tercapai dengan lagu “Pen Pineapple Apple Pen.” Pun begitu halnya dengan banyaknya versi remix dan cover di seantero dunia maya.

Layaknya gelombang cuci otak, wabah yang ditularkan PPAP ini mungkin telah jauh melebihi apa yang bisa dibayangkan oleh akal sehat kita. Mungkin kalian sudah pernah melakukan pencarian atas PPAP di Google dan menemukan berbagai hal yang aneh.

Tapi, pernahkah kalian mencoba apa yang telah JurnalApps lakukan di Google Play Store? Nyatanya, ada banyak, bahkan amat banyak aplikasi berbasis Android yang terinspirasi oleh nyanyian Piko-Taro tentang dua buah-buahan dan sebuah alat tulis.

Bagai kombinasi ketiga benda yang rasanya tak logis di dunia nyata itu, wabah PPAP mungkin memang telah jauh melebihi kemampuan akal sehal kita untuk mencerna. Kami pun angkat tangan demi menjajal aplikasi-aplikasi yang sangat banyak itu.

Banyak media pun menyebut PPAP sebagai ‘The next Gangnam Style’ berkat kiprahnya yang fenomenal secara viral sejak pertama kali diunggah ke YouTube per 25 Agustus 2016 lalu. Ingin tahu berapa jumlah view yang telah dijaring video tersebut?

Jawabannya: lebih dari 38 juta view. Yuk, ditonton.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top