EKSKLUSIF

Aplikasi Dalam Berita Episode 3 (Part 1) - Weekend-nya Gamer di JGF 2016

by Conny | 07 Oct 2016
Aplikasi Dalam Berita Episode 3 (Part 1) - Weekend-nya Gamer di JGF 2016

Merasa dirimu adalah seorang gamer sejati? Pada akhir pekan lalu, dari tanggal 1 hingga 2 Oktober 2016, ada event baru yang digelar di Mall Kuningan City dan pastinya menarik untuk kalian.

Inilah Jakarta Game Fest (JGF). Sebuah festival game yang diadakan demi menjadi ajang pertemuan bagi berbagai komunitas gamer di Indonesia. Dari platform PC, konsol, mobile, board game hingga trading card tumplek-blek di sini. Acara yang terbilang segmented ini diprakarsai oleh event organizer Sacca Production dan Advance Guard, sebuah komunitas lokal yang sudah berpengalaman dalam menggelar beberapa kompetisi game ber-genre fighting.

Di samping Indonesia Fighting Game Championship, yang menjadi highlight di JGF ini adalah kompetisi Street Fighter V, yang merupakan kompetisi Abuget Cup dan diakui sebagai bagian dari ajang kompetisi game tingkat internasional, Capcom Pro Tour. Pemenang kompetisi game ini akan mendapat hadiah yang mencapai lebih dari 20 juta rupiah, juga diberangkatkan ke Korea Selatan untuk mengikuti kualifikasi Capcom Pro Tour tingkat Asia.

Tak hanya para gamer pecinta genre fighting yang berasal dari mancanegara saja yang meramaikan JGF sebagai ajang kompetisi terbesar dengan jumlah game yang dipertandingkan itu. Juga ada para pecandu game sepakbola, yang selama ini bagai terpecah jadi dua kubu antara FIFA 17 dan Pro Evolution Soccer 17. Yep, kedua kubu tersebut kali ini malah dipertemukan dalam JGF, karena kedua game tadi memiliki ajang turnamennya masing-masing di sini.

Dan, jangan lupa, penggemar game MOBA pun dapat berkompetisi melalui game Vainglory. Sedangkan para penggemar franchise Pokemon pun dapat bertarung dalam kompetisi trading card game mau pun video game. Di area bazaar yang mengambil lokasi terpisah, juga ada stand game lokal dan mainan mau pun area pameran dan komunitas. Salah satunya yang menarik perhatian adalah stand pameran game retro, yang sangatlah senafas dengan gelaran JGF.

Nah, bagaimana? Pastinya, JGF ini menarik untuk para gamer. Harapan JurnalApps, event ini bakal digelar secara rutin untuk ke depannya dan kian berkembang dari segi isi mau pun tampilan.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top