TIPS

Yuk, Buat Instagram-mu Lebih Menarik!

by Nyo | 04 Oct 2016
Yuk, Buat Instagram-mu Lebih Menarik!

Apakah kalian aktif berselancar di Instagram? Pernah merasa betah berlama-lama melihat laman Instagram milik anak kekinian? Nah, untuk kalian yang penasaran mengapa feeds mereka sangat menyenangkan dan “click-bait,” marilah intip tips-tips berikut ini.

1. Rule of Third

Ini bukanlah Rule of Third dalam ilmu fotografi, tetapi panduan untuk layout. Instagram menampilkan foto-foto dengan standar galeri berupa grid berukuran 3x3. Kalian bisa menata foto yang di-upload dengan sebuah tema atau warna kunci yang sama dengan menggunakan Rule of Third.

Contohnya, tiga foto di baris pertama, kedua, dan ketiga memiliki tema yang senada atau warna kunci yang paling menonjol. Hal ini membuat mata jadi terasosiasi dengan skema warna yang disajikan.

2. Tema

Kalian bebas dalam menentukan tema untuk galeri Instagram milikmu. Temanya bisa konsisten, bisa juga fleksibel, sesuai dengan mood yang ingin ditonjolkan. Tema yang kalian usung bakal bergantung dengan warna mayoritas pada feeds milikmu. Instagram yang mengusung tema minimalis banyak menggunakan warna-warna earth tone dan monokromatik (hitam, putih, abu-abu). Tema yang ceria dan playful juga bisa ditonjolkan dengan pemilihan warna neon, atau warna pastel untuk kesan lembut.

3. High Quality Photo

Kalian pasti pernah merasa tidak sabar untuk mengunggah foto di Instagram dan menambah koleksi di galerimu. Eits, tunggu dulu. Kualitas fotomu akan berdampak pada kesinambungan feeds yang telah dibangun. Usahakan untuk selalu mengunggah foto yang beresolusi tinggi, atau minimal sudah melewati proses editing. Give a little bit effort for your aesthetic gallery. ;)

4. Caption Bercerita

Masih banyak yang kurang dalam memperhatikan detil ini. Selain melihat foto, tentunya followers akunmu akan membaca caption di foto yang di-upload. Play with the words! Kalian bisa menggunakan caption sebagai sarana untuk curhat, promosi, atau sekedar mengungkapkan apa yang berhubungan dengan foto. Oh, iya. Penggunaan hashtag yang tepat juga akan berdampak pada jumlah likes, lho!

5. Eksperimen

Kalian bisa bereksperimen dengan apa pun. Blank foto, tipografi, vektor, dan sebagainya. Lepaskanlah kreatifitasmu dengan sebebas-bebasnya. It’s your gallery, anyway.

Sekian tips untuk para pejuang Instagram. Semoga berguna dan mampu meningkatkan banyak likes, ya!

Tags :
Trick android ios
APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top