EKSKLUSIF

Banyak Ikuti Berita, Lebih Banyak Tahu

by Conny | 29 Sep 2016
Banyak Ikuti Berita, Lebih Banyak Tahu

Hidup di era modern seperti saat ini, tak lengkap rasanya jika kita tidak mengetahui berita terbaru atau paling update, yang kerap dibicarakan banyak orang. Dari politik, bisnis, olahraga, otomotif, gaya hidup, kesehatan, teknologi, budaya hingga berita-berita lainnya. Bahkan, semua itu bisa kita ketahui hanya dalam satu waktu saja.

Dahulu, orang-orang mengetahui berita dari membaca koran. Kini, hal itu sedikit demi sedikit makin ditinggal, karena kita kini bisa mengakses semua berita yang ada dari berbagai belahan dunia secara cepat, lengkap, dan detil dengan berbekal smartphone atau tablet, saat sedang berada di mana saja dan kapan pun diinginkan.

Lantas, aplikasi mana saja yang bisa membuat para pembacanya dapat mengikuti perkembangan berita?

Unduh aplikasi terkait di sini

Liputan6 - Berita Indonesia

Awalnya hadir sebagai tayangan rutin dari salah satu stasiun televisi swasta terkemuka di Tanah Air, Liputan6 pun kian mengekspansi dirinya dalam berbagai bentuk hingga akhirnya didistribusikan dalam format aplikasi mobile, yang kian menjangkau lebih banyak audiens. Telah diunduh hingga mencapai angka 5 juta kali, para pengguna aplikasi ini bisa membaca banyak topik mengenai peristiwa terkini, kabar seleb favorit, hasil pertandingan bola hingga gaya hidup modern.

IDNtimes

Memiliki komitmen untuk menjadi medianya generasi muda, IDNtimes berusaha untuk menyebarkan berita dan informasi yang berkaitan dengan kehidupan, relationship, karier, travel, dan berbagai topik yang erat dengan kawula muda sembari diselingi dengan kuis-kuis. Tak hanya menginspirasi, konten yang dihadirkan juga memberikan hiburan tersendiri bagi audiensnya. Sudah 50 ribu kali diunduh dari Google Play Store, media ini selalu berupaya untuk tetap jelas setiap saat.

detikcom

Sempat dirintis sebagai tabloid berita politik oleh beberapa wartawan senior menjelang akhir abad ke-20, detikcom belakangan mengeksiskan dirinya sebagai sebuah portal web yang konsisten untuk terus menyiarkan berita dan informasi secara online hingga kini. Kerap menjadi pihak yang terdepan dalam menghadirkan berita-berita terbaru dalam bentuk breaking news, media ini pun dalam tempo singkat mampu menjadi salah satu situs berita terpopuler di seantero Indonesia.

Good News From Indonesia

Berdiri sejak tahun 2008, situs berita yang dikhususkan untuk mengabarkan sisi positif Indonesia dari berbagai bidang. Mulai pendidikan, militer, olahraga, budaya, ekonomi, pariwisata hingga hal lainnya. Sesuai dengan pemilihan nama domain, Good News From Indonesia dibangun dengan keinginan untuk tetap membangkitkan optimisme rakyat Indonesia. Melalui media ini, audiens diharap tetap bisa melihat Indonesia sebagai bangsa yang besar dan memiliki potensi yang luar biasa.

Rimanews Indonesia

Bagaikan rima yang berarti persajakan, situs berita ini berusaha tampil sebagai alternatif bagi audiens yang ingin mendapatkan berita dan informasi dengan sensasi yang berbeda dari situs-situs berita lainnya. Bagaikan bunyi-bunyi yang ditimbulkan oleh huruf mau pun kata-kata dalam larik dan bait pada sebuah puisi, Rimanews memegang komitmen untuk bersuara dengan hati dan menjunjung kode etik jurnalisme terbaik, utamanya dari ranah politik yang kian carut-marut.

Merdeka.com

Melebarkan diri dari berita dan informasi hiburan yang rutin dihadirkan oleh KapanLagi.com dengan nama yang berbeda, Merdeka.com pun berupaya untuk menjadi sebuah situs berita yang menyajikan lebih banyak ragam berita serta informasi sejak tahun 2011 lalu. Dengan jargon ‘Let’s be smart,’ media yang beranjak dari sebuah perusahaan teknologi ini kian bermetafor demi merangsek ke arah jurnalistik online dengan menyajikan informasi yang sebenarnya dan enak dinikmati.

Metro TV News

Di akhir tahun 2000, sebuah stasiun televisi swasta lokal mulai mengudara dengan fokus utama pada tayangan pemberitaan selama 24 jam penuh. Konstan untuk terus bersinergi dengan surat kabar Media Indonesia, Metro TV pun secara kontinyu menjalani banyak perkembangan. Dari memiliki situs yang menjadi perpanjangan tangannya hingga diluncurkannya sebuah aplikasi mobile yang kian memudahkan audiensnya untuk terus mengikuti berita dan informasi paling update.

SINDOnews.com

Dahulu lebih dikenal dengan nama Seputar Indonesia, yang merupakan tayangan rutin dari salah satu stasiun televisi swasta lokal terkemuka, SINDOnews.com merupakan situs berita yang berdiri secara resmi pada pertengan tahun 2012. Memiliki tagline "Sumber Informasi Terpercaya," situs ini merupakan media yang terintegrasi dengan semua media milik Media Nusantara Citra. Belakangan, ekspansi pun dilanjutkan dalam banyak bentuk hingga akhirnya berformat aplikasi mobile.

Kurio - Baca Berita Terbaru

Ingin lebih mengikuti perkembangan berita terbaru tanpa membuang-buang waktu dengan membuka sederet aplikasi di atas tadi? Atau, hanya ingin memilih informasi yang benar-benar disukai saja? Nah, Anda bisa melakukannya dengan mengunduh Kurio. Tidak hanya bakal membantu Anda untuk mengatur penggunaan Internet (baca: paket kuota data), isi gadget pun bakal jauh lebih enteng. Bahkan, Anda bisa memperluas minat dengan berbagai konten yang tampil seamless dalam Kurio.

INSTALL KURIO DI SINI

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top