TIPS

Cara Pintar Pakai Prisma

Anduril   30 Aug 2016
Cara Pintar Pakai Prisma

Berapa waktu lalu, aplikasi edit foto Prisma dirilis untuk Android. Kecanggihannya membuat orang-orang memakai Prisma di tiap kesempatan. Berikut adalah beberapa tips yang esensial untuk menggunakan Prisma agar foto-foto kalian tampil lebih canggih dan artistik.

1. Hilangkan Watermark

Bila menggunakan Prisma, kalian pasti akan menemukan sebuah watermark logo Prisma di foto kalian. Untuk menghilangkan hal tersebut, kalian bisa melakukan pengaturan di bagian settings. Matikan kolom Add watermark untuk menghilangkan logo Prisma.

2. Ambil Foto dari Kamera

Prisma memiliki fitur untuk mengambil gambar sebelum melakukan edit foto. Sayangnya, fitur pengambilan gambar ini kurang bagus dan miskin fitur. Untuk itu, ada baiknya untuk menggunakan fitur mengambil gambar melalui aplikasi standar yang tersedia dalam smartphone. Hal ini bertujuan agar kita dapat mengatur framing dan menambahkan efek-efek khusus, seperti HDR. Setelah foto dirasa layak, barulah dilakukan proses edit gambar dengan Prisma.

3. Auto Save Foto Kalian

Prisma memiliki fitur Auto Save yang memungkinkan kalian untuk menyimpan tiap foto yang berhasil diedit. Dengan menyalakan fitur ini, kalian jadi bisa memproses sebuah foto dengan beberapa filter sekaligus untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Cara ini juga akan menghemat waktumu di saat ingin membandingkan hasil editan dari beberapa filter sekaligus.

4. Atur Intensitas Filter

Terkadang yang disebut kurang itu bisa juga berarti lebih, begitu pun dengan intensitas filter di Prisma. Setelah mendapatkan filter yang dirasa cocok, jangan langsung aplikasikan 100%. Cobalah intensitas filter tersebut diubah-ubah dengan cara mengusap layar ke arah kiri atau kanan.

5. Padukan dengan aplikasi lain

Cobalah padukan hasil editan foto Prisma dengan aplikasi lain untuk mendapatkan hasil yang menarik. Pada contoh foto di atas, kami menggunakan Tiny Planet FX untuk membuat foto spherical. Selain Tiny Planet FX, kalian juga bisa mencoba untuk menjajarkan foto dengan aplikasi Layout.

6. Koneksi Yang Kencang

Berbeda dengan aplikasi edit foto lainnya, Prisma menggunakan server AI untuk mendeteksi outline dan elemen sebuah objek foto. Oleh karena itu, Prisma membutuhkan koneksi internet untuk mengunggah gambar ke server, dan kemudian diedit sesuai dengan algoritma yang kalian pilih.

Jadi, janganlah heran kalau kalian sering mendapati pesan error atau foto yang tak kunjung selesai diedit. Untuk meminimalisir masalah ini, kalian bisa menggunakan koneksi yang lebih stabil atau menggunakan Prisma di luar peak time server, yang biasanya terjadi di siang dan sore hari menuju malam.

Selain koneksi, kalian juga harus menjalankan aplikasi Prima terus-menerus ketika sedang mengaplikasikan filter. Bila kalian menyelanya dengan aplikasi lain, Prisma akan melakukan upload ulang pada gambar yang sudah ada.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top