REVIEW

Mudahnya Booking Hotel & Tiket Pesawat dengan Pegipegi

by Conny | 24 Aug 2016
Mudahnya Booking Hotel & Tiket Pesawat dengan Pegipegi

‘Kurang piknik?’ mungkin jadi jamak untuk terdengar belakangan ini. Begitulah, berlibur sudah menjadi salah satu kebutuhan yang umum untuk sekarang ini. Alasannya atas nama refreshing demi melepas penat akibat padatnya aktivitas keseharian. Nah, problem yang kerap dihadapi pada saat akan berlibur adalah mencari hotel untuk tempat menginap serta tiket transportasi umum, khususnya pesawat.

Jangan panik, karena kini telah ada aplikasi Pegipegi yang bisa memecahkan problem itu dengan mudah dan praktis via ponsel di genggamanmu. Pegipegi sendiri merupakan salah satu biro & agen perjalanan wisata berbasis online di Tanah Air. Diklaim bahwa mereka hadir dengan penawaran ribuan pilihan hotel dan perjalanan dari berbagai maskapai penerbangan untuk tujuan domestik mau pun internasional.

Kian memudahkan lagi, kita tidak harus mendaftarkan diri dahulu untuk menggunakan Pegipegi. Setelah mengunduh aplikasi tersebut, pengguna tinggal mencari apa yang dibutuhkan. Di menu awalnya, akan langsung ditampilkan beberapa kategori, yaitu Hotel, Tiket Pesawat, Promo, dan Travel Tips. Pencarian di Pegipegi pun praktis, karena bisa di-filter berdasar rekomendasi, harga dari rendah ke tinggi, dan rate.

Bila sudah mendapatkan apa yang dibutuhkan, kita tinggal melakukan booking dengan menekan tombol pesan. Dari sana, akan ditampilkan kejelasan booking yang dilakukan, misalnya ada permintaan khusus. Jadi, ada baiknya bagi kita untuk terlebih dahulu membaca poin-poin yang ada dengan seksama sebelum mengisinya. Saat proses booking telah sesuai keinginan, lanjutkan ke halaman metode pembayaran.

Secara umum, Pegipegi memberikan empat opsi pembayaran, yaitu melalui Bank Transfer & ATM, Kartu Kredit, Internet Banking serta Pembayaran di Swalayan. Setelah memilih metode pembayaran, kita akan diberi waktu selama 1 jam untuk menyelesaikan pembayaran. Jika batasan waktu ini misalnya terlewati dan kita belum menyelesaikan pembayaran, maka proses booking sebelumnya akan dinyatakan batal.

Hal terakhir yang harus dilakukan adalah melakukan konfirmasi pembayaran, yang biasanya dilakukan melalui http://www.pegipegi.com/konfirmasi/. Dikarenakan tautan tersebut tak selalu bisa dibuka oleh beberapa aplikasi browser di ponsel, disarankan untuk mengaksesnya dengan laptop atau PC. FYI, jika mengakses situs Pegipegi dengan laptop atau PC, kalian juga bisa melakukan booking tiket Kereta Api.

Proses booking untuk Hotel (atau pun tiket) dinyatakan telah selesai di saat kita melakukan konfirmasi pembayaran. Jadi, yang dilakukan sesudahnya hanyalah tinggal menunggu hari keberangkatan (dengan Pesawat atau Kereta Api) atau hari kedatangan kita di Hotel, lalu check-in dengan menunjukkan tanda booking yang dikirim via e-mail oleh Pegipegi dan bukti pembayaran yang telah dilakukan sebelumnya.

Dengan menggunakan Pegipegi, kita kadang bisa mendapat harga yang terbilang lebih murah dibanding harga normal. Misalnya untuk Hotel, biasanya akan banyak ditawari diskon. Meski begitu, menggunakan aplikasi ini, nyatanya kita tidaklah bakal terganggu oleh iklan-iklan yang terdapat di dalamnya. Bahkan, kita tak jarang malah sampai tidak menyadari atau memperhatikan keberadaan iklan-iklan tersebut.

Tags :
Review android ios
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top