NEWS

Google Play Store Sarankan Uninstall Aplikasi Tak Terpakai

by Admin | 03 Jun 2016
Google Play Store Sarankan Uninstall Aplikasi Tak Terpakai

Google menambahkan sebuah fitur manajerial aplikasi pada Play Store miliknya. Fitur tersebut bakal menampilkan daftar aplikasi yang jarang terpakai untuk di-uninstall sehingga pengguna bisa mendapat memori atau ruang penyimpanan yang lebih lega di smartphone miliknya.

Fitur manajerial tersebut akan berguna di saat pengguna ingin melakukan pemasangan aplikasi baru, namun terkendala karena ruang penyimpanan yang tidak mencukupi. Di saat seperti itu, Play Store akan mencoba untuk membantu dengan menyarankan aplikasi yang sebaiknya di-uninstall.

Cara kerjanya, Google Play Store akan secara otomatis menampilkan jendela aplikasi yang jarang digunakan oleh pemilik dan menampilkan jumlah kapasitas yang diperlukan untuk memasang aplikasi baru yang diinginkan, sebagaimana yang telah dilansir oleh Android Police.

Untuk saat ini, fitur manajerial tersebut tampaknya hanya akan menyediakan pilihan untuk aplikasi. Ke depannya, diharapkan fitur serupa juga berlaku untuk mengatur jumlah data seperti video, foto, musik dan lainnya. Belum ada informasi terkait kapan fitur ini akan digulirkan secara global.

Tags :
news android
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top