REVIEW

Digarap Dadakan, Tahu Bulat Jadi Game

by Admin | 17 May 2016
Digarap Dadakan, Tahu Bulat Jadi Game

Belakangan ini, tahu bulat telah menjadi salah satu jajanan favorit dari sebagian besar masyarakat Tanah Air di banyak daerah. Produk ini dijual di atas sebuah mobil pick-up yang berkeliling dan disertai dengan sebuah ‘jingle’ yang unik. Hal itulah yang membuat tahu bulat gampang untuk dikenali.

Larisnya penjualan tahu bulat ini nyatanya juga telah menginspirasi sekelompok pengembang game asli Indonesia untuk menggarap game yang didasarkan pada produk jajanan tersebut. Adalah Own Games, salah satu developer asal Bandung, yang membesut game dengan judul Tahu Bulat ini.

Layaknya tahu bulat itu sendiri, game ini ‘digoreng’(baca: di-coding) dadakan oleh Own Games secara live dengan spesial pada event Pasar Komik Bandung 5, yang digelar di awal bulan ini, dan selesai dalam hitungan 1 hari saja. Per tanggal 14 Mei 2016, Tahu Bulat pun resmi rilis via Play Store.

Dengan gameplay simpel, pemain ditantang untuk mengatur bisnis tahu bulat di atas mobil pick-up dan menginvestasikan keuntungan yang diraih agar bisnisnya makin berkembang. Dari perbaikan alat yang ada, meningkatkan resep serta kualitas tahu hingga mengganti mobil yang lebih bagus.

Meski telah dihadirkan secara gratis untuk para pemilik smartphone Android, Tahu Bulat yang ditingkahi BGM kreasi Monkey Melody ala musik tradisional ini belumlah tersedia untuk iOS dan platform-platform lainnya hingga kini. Bagaimana? Sudahkah kalian tertarik mengunduh game Tahu Bulat?

Tags :
Review android
APLIKASI & GAME Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top