REVIEW

Tukang Reparasi sampai ART Bisa Dicari via Seekmi

Admin   12 May 2016
Tukang Reparasi sampai ART Bisa Dicari via Seekmi

Telah beroperasi sejak April 2015, layanan pencarian jasa Seekmi per tanggal 11 Maret 2016 merilis aplikasi untuk platform Android dan iOS. Selaku CEO, Nayoko Wicaksono mengatakan bahwa tujuan dirilisnya aplikasi ini adalah untuk mempermudah pengguna dalam pencarian jasa yang dibutuhkan.

Ia juga menuturkan bahwa sudah tersedia sekitar 4.000 penyedia jasa yang ada hingga saat ini melalui Seekmi. Jumlah tersebut tersebar di sepanjang Jabodetabek. Sedangkan jasa yang sering digunakan adalah reparasi AC, asisten rumah tangga (ART), dan desain interior rumah.

Dengan hadirnya aplikasi terbaru dari Seekmi ini, arena pertarungan antar startup dengan layanan pencarian jasa secara mayoritas sudah beralih ke aplikasi mobile. Penyedia layanan serupa, seperti Ahlijasa, Beres, dan Monolia, masing-masingnya juga sudah memiliki aplikasi.

Berkat kehadiran aplikasi Seekmi yang baru diluncurkan pada pekan ini, jumlah unduhannya juga masih belum terhitung banyak. Data dari AppAnnie menyebutkan bahwa aplikasi yang bergerak di bidang marketplace jasa di Indonesia tersebut barulah mendapat 1.000 lebih unduhan.

Ke depannya, Nayoko Wicaksono menyebut bahwa mereka akan lebih banyak menggandeng para penyedia jasa untuk bergabung. “Dengan menggandeng penyedia jasa, sama artinya dengan Seekmi sudah membantu pelaku UKM dalam memasarkan produknya secara online.”


KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top