REVIEW

Seru & Lucu, Pertandingan Lari Para Hewan dalam Pets Race

Andy Chan   12 Jan 2018
Seru & Lucu, Pertandingan Lari Para Hewan dalam Pets Race

Apakah kalian menggemari game balapan? Apakah kalian juga senang dengan binatang-binatang lucu seperti kucing dan anjing? Inilah sebuah game multiplayer yang lucu di mana binatang lucu saling beradu cepat lari dalam sebuah paket unik PvP buatan Kooapps yang diberi judul Pets Race: Fun Multiplayer PvP Online Racing Game. Pilih binatang lucu favorit kalian, dan kemudian bersiaplah untuk balapan adu cepat empat pemain, masing-masing mengendalikan binatang lucu juga.

Pengendalian permainan sangat mudah, karena para binatang lucu akan senantiasa berlari ke arah kanan menuju garis finish. Pemain hanya perlu menentukan kapan perlu melompat, kapan perlu mengerem, dan kapan menggunakan berbagai item yang bisa menyusahkan pemain lain. Caranya adalah dengan menyentuh tombol melompat di bagian kanan bawah layar, menyentuh layar untuk mengerem, serta menyentuh icon item untuk menggunakan item yang tersedia. Rintangan yang perlu dilompati biasanya hanya berupa dinding tinggi serta berbagai item ranjau yang dilemparkan oleh pemain lain. Uniknya, tombol rem bisa digunakan untuk melakukan sliding pada turunan agar kecepatan menjadi sangat cepat.

Tersedia beberapa macam stage untuk balapan, yang masing-masing perlu dihafalkan oleh para pemain mengenai kapan harus melompat dan kapan harus melakukan sliding. Setiap menyelesaikan sebuah balapan, pemain akan diberikan badge oleh game-nya. Jumlah dari badge yang didapatkan tergantung dari peringkat pemain, apakah berhasil menjuarai sebuah lomba, atau malah menjadi peserta yang tertinggal paling belakang. Peringkat ketiga ke bawah tidak mendapatkan badge, malah badge mereka berkurang.

Guna dari sistem badge ini adalah untuk menentukan lawan yang sepadan ketika game Pets Race melakukan match-making, sehingga tidak ada pemain yang terlalu jago akan melawan pemain pemula. Di samping badge, pemain juga akan mendapatakan experience untuk naik level, koin, serta mata uang premium berupa diamond.

Sebelum pertandingan dimulai, pemain bisa menentukan ingin membawa item apa yang akan membantunya mengalahkan lawan. Ada banyak item lucu yang tersedia, misalnya semangka untuk menimpuk lawan di depan, lem untuk memperlambat gerakan lawan di belakang, sabun yang membuat lawan terpeleset, susu untuk mempercepat kecepatan lari, dan masih banyak lagi item unik yang bisa didapatkan dalam game. Item-item ini juga bisa didapatkan di dalam pertandingan, dengan cara mengambil bungkusan kado yang bertebaran di jalan. Masing-masing item juga bisa di-upgrade menggunakan uang agar menjadi lebih poten.

Unik bagi Pets Race adalah kemampuan untuk mengkustomisasi tempat tinggal dari peliharaan lucu tersebut serta memberinya makanan yang lezat. Tentunya, semua itu membutuhkan uang banyak yang bisa didapatkan ketika berlomba, jadi pemain harus sering-sering berlomba melawan pemain lain.

Pets Race tampil menggunakan grafis 2D kartun yang sangat imut. Binatang-binatang yang hadir masing-masing memiliki kepribadian yang unik, lengkap dengan animasi berlari yang berbeda. Memang tampilannya dilihat dari samping, namun pada saat lomba akan terlihat sangat ramai, apalagi ketika keempat pemain mulai melempar-lempar item yang mengacaukan pertandingan. Dijamin pemain akan tertawa melihat animasi para binatang yang terjatuh, terpeleset, atau meluncur dengan asyik.

Hadir sebagai game free-to-play, Pets Race tidak memiliki sistem stamina atau energi, namun ada sistem loot box. Masalahnya, untuk membuka loot box ini dibutuhkan waktu tunggu yang tidak sebentar, sementara pemain hanya bisa menyimpan empat buah loot box saja di satu waktu. Akibatnya, memainkan game ini di saat loot box nya penuh membuat pemain tidak bisa mendapatkan loot box baru. Terasa rugi, kan?

Dan sebagai sebuah game multiplayer, tentu saja Pets Race wajib memiliki koneksi Internet untuk bisa dimainkan, karena ya, memang pertandingannya dilakukan secara online. Paling tidak, game ini tidak diganggu oleh iklan, meskipun pemain dipancing untuk melakukan mikrotransaksi membeli mata uang premium diamond, karena untuk bisa membuka loot box secara instan, dibutuhkan diamond dengan jumlah yang tidak sedikit.

Pets Race: Fun Multiplayer PvP Online Racing Game merupakan salah satu game balapan yang lucu nan imut dan pantas berada di ponsel pintarmu. Satu hal yang perlu dicatat adalah game ini membutuhkan ponsel pintar yang memiliki spek tinggi, karena kalau tidak, balapan akan terasa patah-patah, loading lama, dan game-nya akan sering crash.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top