REVIEW

Inilah 4 Aplikasi Terbaik untuk Kamu yang Baru Memulai Lari

Dikdok   10 Jan 2018
Inilah 4 Aplikasi Terbaik untuk Kamu yang Baru Memulai Lari

Tahun baru sudah terlewati, resolusi baru pun telah bermunculan. Nah, jika lari merupakan salah satu resolusi kalian di tahun 2018 ini, berarti artikel ini sangat cocok untuk kalian pelajari. Pasalnya Jurnal Apps akan membahas mengenai 4 aplikasi terbaik untuk kamu yang baru memulai lari.

Tidak perlu berlama-lama lagi, mari simak bersama-sama ya!

1. Strava

Tersedia untuk iOS dan Android

Gratis, in-app product (USD $7.99 hingga USD $60)

Strava merupakan sebuah aplikasi untuk pelari yang dapat membantu penggunanya melacak perkembangan olahraganya, memantau pernapasan dan detak jantung, serta menghubungkan pengguna dengan komunitas yang sesuai.

Beberapa fitur Strava diantaranya adalah:

  • Running log
  • Komunitas fitness
  • Pelacak performa secara real-time
  • Penganalisa performa

Aplikasi ini juga dapat bekerja dengan beberapa perangkat seperti Fitbit, Garmin, Ploar, Timex TomTom, Suunto dan masih banyak lagi.

2. Map My Run

Tersedia untuk iOS dan Android

Gratis, in-app product (USD $5.99 hingga USD $30)

Aplikasi menarik lainnya yang juga pantas untuk dicoba adalah MapMyRun. Aplikasi ini dapat membantu penggunanya menemukan jalur atau trek untuk berlari sehingga sangat cocok digunakan oleh pelari pemula.

Kalian juga bisa menghubungkan aplikasi ini dengan Under Armour smart shoes jika kalian memilikinya.

3. Runner's World Go

Tersedia untuk iOS

Gratis, in-app product (USD $2.99)

Aplikasi ini berasal dari sebuah majalan bernama Runner’s World yang telah rutin memberikan informasi mengenai cara yang baik dan benar untuk memulai olahraga lari.

Nyatanya aplikasi yang dikembangkan pun tidak kalah menarik. Menggunakan aplikasi Runner’s World Go, pengguna dapat membuat sebuah rencana pelatihan (workout lans) yang dibuat sendiri sesuai dengan kebutuhan. Selain itu aplikasi ini juga memiliki workout suggestion, dimana pada fitur ini Runner’s World Go akan memberikan saran latihan yang baik untuk penggunanya.

Fitur lain lagi yang tidak kalah penting adalah Accuweather, dimana fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengecek kondisi cuaca secara langsung dan memberikan rekomendasi waktu terbaik untuk berlari.

4. Runkeeper

Tersedia untuk iOS dan Android

Gratis, in-app product (USD $0.99 hingga USD $40)

Seperti Runner’s World Go, aplikasi Runkeeper juga memungkinkan penggunanya untuk membuat rencana pelatihan (workout plans) maupun training plans (rencana latihan).

Aplikasi ini seakan akan dibuat khusus untuk penggunanya secara pribadi. Pasalnya, pada awal penggunaan, pengguna akan diminta untuk mengisi kuisioner penilaian kebugaran. Nantinya, dengan menganalisa kuisioner tersebut maka Runkeeper akan membantu memberikan rencana latihan yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top