TIPS

Hemat Baterai saat Main Mobile Legends? Bisa, dong!

Dwi K   06 Jan 2018
Hemat Baterai saat Main Mobile Legends? Bisa, dong!

Sekarang ini, siapa yang tidak kenal dengan permainan Mobile Legend, sih? Hampir semua orang memainkannya, dari yang sudah dewasa sampai yang masih anak-anak sudah hafal betul dengan permainan ini. Di mall, di jalan, bahkan di rumah, banyak orang yang memainkannya.

Namun, banyak yang mengeluhkan jika bermain Mobile Legends itu memboroskan baterai. Selain karena game ini menggunakan grafis yang mumpuni, koneksi internet yang terus-menerus untuk terkoneksi itu nyatnaya juga cukup menyedot daya baterai.

Nah, bagaimana cara untuk menghemat baterai supaya kita tidak sampai terganggu pada saat bermain Mobile Legends? Simaklah tips-tips berikut ini!

Pilih Low Graphic

Sebenarnya, ini bisa menjadi pilihan untuk para pemilik smartphone dengan spesifikasi yang low-end atau dengan kapassitas baterai yang kecil. Memang, hal ini menyebalkan karena kualitas permainan terasa jadi kurang nikmat. Namun, jika ini bisa membantu kita untuk bermain hingga lebih lama, mengapa tidak? Jauh lebih baik jika dibandingkan dengan kualitas gambar yang mumpuni, namun handphone bisa mati mendadak di tengah permainan

Gunakan Airplane Mode

Jangan menggunakan tips ini kalau kita sedang tidak menggunakan koneksi WiFi. Karena, jika digunakan saat tidak ada sinyal WiFi, maka kita jadi tidak akan bisa bermain game. Dengan menggunakan fitur Airplane Mode, maka jaringan telepon alias seluler akan mati dan baterai tentunya jadi bisa lebih dihemat karena hanya menggunakan WiFi saja. Pastikan agar kita tidak sedang menunggu telepon yang penting pada saat menggunakan tips ini karena kita pastinya sama sekali tidak akan bisa dihubungi.

Matikan Aplikasi Lain

Jika kita memang sedang terfokus untuk bermain Mobile Legends saja, maka matikanlah aplikasi-aplikasi lain dengan menggunakan fitur task killer atau semacamnya. Tujuannya agar konsumsi baterai tidak dipakai di background, dan terfokus hanya untuk Mobile Legends saja.

Nonaktifkan Semua Suara di Handphone

Tips yang terakhir, yaitu matikan semua suara yang ada di game ini atau buatlah suara hingga terdengar dengan seminimal mungkin. Mengapa demikian? Ini ditujukan supaya baterai tidak dipakai untuk mengeraskan speaker, dan kita pun jadi bisa menghemat baterai. Memang, tidak akan seseru jika kita menggunakan full suara, namun jika daya baterai nyatanya bisa lebih dihemat, kita tentunya akan bisa bermain dengan lebih lama, bukan?

Demikianlah tips-tips ringan agar kita bisa bermain Mobile Legends tapi tidak sampai memboroskan baterai. Apakah ada tips lain yang belum kita sebutkan? Tulis di kolom komentar, ya!

Voucher Game Tokopedia

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top