TIPS

Ubah Kamera HP Android Jadi Sensor Sidik Jari

by Admin | 26 Apr 2016
Ubah Kamera HP Android Jadi Sensor Sidik Jari

Sejauh ini, sensor sidik jari adalah fitur keamanan yang barulah tersedia pada kebanyakan smartphone kelas menengah ke atas. Harganya pun terbilang lebih mahal. Meski handphone-mu tidak dibekali fitur tersebut, janganlah berkecil hati.

Ada cara mudah untuk mengubah kamera di ponsel Android-mu menjadi hingga memiliki fungsi yang sama dengan fitur tersebut, dan dapat digunakan untuk mengunci aplikasi-aplikasi penting. Langsung simaklah lebih lanjutnya di bawah.

  • Unduh aplikasi Fingerprint AppLock melalui situs JalanTikus.com.
  • Jalankan aplikasi, lalu pilih Finger Enroll. Lantas, kalian bakal diminta untuk memilih jari mana yang akan dipindai (scan) dan dijadikan sebagai akses utama. Pilihan termudah dan paling direkomendasikan adalah jari telunjuk.

  • Setelah itu, kamera belakang akan menyala dan kalian harus meletakkan salah satu jari telunjuk yang diinginkan di depan kamera. Langkah ini akan diulangi hingga 7 kali, dan semuanya harus terkonfirmasi (ditandai dengan warna hijau).

  • Kembalilah ke aplikasi Fingerprint Applock. Untuk mengunci aplikasi-aplikasi penting yang ingin dikunci, pilih menu Lock Apps dan tentukanlah aplikasi yang akan dikunci dengan sidik jari. Tapi, sebelum itu, kalian bakal diarahkan ke menu Accessibility. Pilihlah opsi Finger Print Aplock, dan aktifkan pada posisi On.

  • Setelah itu, barulah kembali ke aplikasi Fingerprint Applock dan pilih aplikasinya. Pastikan pula bahwa kalian memilih opsi Finger Print Lock ketika muncul jendela popup seperti ini.

Setelah semua proses dilewati, aplikasi yang dikunci akan mewajibkan penggunanya untuk melakukan verifikasi sidik jari via kamera belakang. Jadi, untuk ke depannya, tidak sembarang orang yang dapat membuka aplikasi-aplikasi tersebut.

Tags :
Trick android
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Follow Us
To Top