REVIEW

Jadilah Koki dengan Restoran Ternama di Dunia, Jadilah World Chef!

Andy Chan   05 Jan 2018
Jadilah Koki dengan Restoran Ternama di Dunia, Jadilah World Chef!

Apakah Anda adalah penggemar makanan eksotis? Atau, Anda lebih gemar dengan kentang goreng plus burger? Apa pun makanan favorit Anda, ada tempat untuk Anda di dapur World Chef, sebuah game masak taraf internasional dengan makanan unik dari 20 negara. Itulah yang dijanjikan oleh sang pengembang, Social Point, dalam game yang berjudul World Chef ini.

Dalam World Chef, pemain diberikan kesempatan untuk membuka sebuah restoran ternama yang bisa diberi nama sendiri, bahkan didekorasi dengan sesuka hati. Tujuan dari permainan World Chef adalah menciptakan sebuah restoran yang sangat terkenal yang berisikan berbagai macam menu dari seluruh penjuru dunia.

Pada intinya, tugas pemain adalah melayani setiap tamu yang datang ke restoran dengan memasakkan makanan yang mereka minta, kemudian menyuguhkan makanan tersebut sampai mereka akhirnya pun selesai makan dengan puas dan membayarnya. Untuk bisa membuat masakan yang diminta, dibutuhkan suplai bahan makanan mentah yang bisa dibeli di pasar depan restoran, dan di dalam restorannya pun ada lemari penyimpanan bahan makanan mentah yang bisa di-upgrade.

Tapi, meski pun game-nya menugaskan pemain untuk melayani tamu, World Chef tidak akan dimainkan secara terburu-buru, karena ini bukanlah game bertipe Dash seperti Diner Dash. Semua masakan yang dibuat di dapur World Chef bukanlah fast food, jadi membutuhkan waktu tunggu untuk bisa menyelesaikannya. Jangan khawatir, karena para tamu pun mengerti mengenai apa yang mereka pesan, dan mereka pun bersedia untuk menunggu lama karena mereka mengetahui bahwa penantian mereka itu akan sepadan dengan lezatnya makanan yang akan mereka nikmati.

Dan, memanglah benar demikian, karena World Chef menggunakan sistem waktu untuk melakukan apa pun. Memasak makanan membutuhkan waktu secara real-time, baik itu dua menit atau pun setengah jam. Waktu tunggu ini bisa dipercepat dengan menggunakan mata uang premium yang berupa diamond. Dan, tidak hanya sekedar waktu tunggu saja, karena segala sesuatu bisa dipercepat dengan mata uang premium ini.

Di samping melayani tamu, pemain juga bertugas untuk melakukan ekspansi pada restoran World Chef. Pertama-tama, pemain harus membersihkan berbagai macam rintangan di wilayah yang diinginkan untuk ekspansi. Misalnya, ada pohon yang harus ditebang terlebih dahulu. Setelah itu, pemain bisa membeli tanah yang diinginkan, dan barulah bisa memperluas restoran. Pemain juga bisa membeli bermacam-macam dekorasi untuk mempercantik restoran. Dan, membuat ruangan sendiri di dalam restoran, misalnya ruangan khusus dengan pintu dan jendela, atau ruangan dapur.

Ada sebagian upgrade yang harus dibeli dengan menggunakan diamond. Namun, secara garis besar, pemain tetap bisa mempercantik restorannya tanpa perlu menghabiskan uang asli, karena ada cara-cara yang tersedia di dalam game bagi kalian untuk mendapatkan diamond secara cuma-cuma.

World Chef memiliki grafis 2D yang menawan. Pemain bisa melakukan dekorasi dari restoran miliknya. Dan, para koki di dalam restoran pun memiliki animasi tersendiri yang unik, tergantung jati diri mereka sebagai koki dari negara mana. Game-nya juga diiringi dengan lagu yang santai, sehingga tidak ada kesan terburu-buru seperti game-game bertipe Dash.

Pada dasarnya, World Chef merupakan sebuah game gratis alias free-to-play. Namun, game ini merupakan sebuah game online, jadi koneksi Internet mutlak dibutuhkan. Tentunya, kebutuhan ini hadir dengan fitur yang terhubung dengan teman-teman sepermainan, dimana pemain bisa melakukan jual beli secara online. Tidak ada stamina atau pun iklan sama sekali, game-nya murni hidup dari mikrotransaksi yang bisa mempercepat permainan. Namun, bagi mereka yang sabar, hal itu tidaklah mutlak untuk dibutuhkan.

World Chef sangat cocok untuk kalian yang para penggemar game tycoon dan mempunyai hobi kustomisasi. Kemampuan untuk mendekorasi, memperbesar, dan menentukan sendiri seperti apa interior dan eksterior dari restoran World Chef sangatlah menarik. Game ini besar, cantik, dan merupakan salah satu game yang pantas untuk dimainkan di ponsel pintar Anda. Cobalah World Chef sekarang juga!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top