REVIEW

Wah! Inilah 3 Hal yang Bisa diketahui Spotify dari Data Penggunanya

Dikdok   07 Jan 2018
Wah! Inilah 3 Hal yang Bisa diketahui Spotify dari Data Penggunanya

Spotify merupakan salah satu penyedia layanan streaming musik yang tengah digandrungi oleh banyak orang pada saat ini. Selain dapat memberikan layanan musik yang lengkap, layanannya yang bisa dinikmati secara gratis pun menjadi salah satu hal yang menyebabkan masyarakat lebih memilih untuk menggunakan Spotify.

Telah memiliki jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 100 juta yang tersebar di 60 negara termasuk Indonesia, jumlah tersebut tampaknya masih akan terus berkembang seiring dengan kebutuhan musik di tengah-tengah masyarakat.

Namun, tahukan kalian bahwa dengan banyaknya orang yang menggunakan layanannya tersebut, Spotify kini telah memiliki cukup banyak data diri dari seluruh penggunanya. Apa saja yang bisa mereka ketahui dari data-data tersebut? Marilah kita ulas secara bersama-sama:

5 Hal tentang Kalian yang Bisa Diketahui Spotify

Kalian yang pengguna Spotify tentunya sudah bisa mengetahui kecenderungan musik kalian selama ini dengan melihat hasil analisis selama kalian menggunakan aplikasi tersebut. Dengan mengakses Spotify.Me dan melakukan login, kalian kemudian akan menemukan lima hal yang diketahui oleh Spotify tentang kalian. Semuanya dianalisa dengan berdasarkan musik yang kalian dengarkan.

1. Musik dan Musisi Favorit

Kalian pasti mengidolakan musik atau pun musisi tertentu. Ya, Spotify dapat mengetahui hal tersebut. Spotify menganalisa hal ini dengan melihat seberapa sering musik atau pun musisi tersebut masuk ke dalam daftar yang kalian dengarkan pada setiap waktunya.

2. Kebiasaan Streaming Musik

Spotify juga bisa mengetahui keseharian kalian, terutama yang terkait dengan kebiasaan mendengarkan musik. Layanan ini dapat melacak kapan dan berapa lama waktu yang biasa kalian gunakan untuk mendengarkan musik pada setiap harinya.

Selain itu, Spotify juga bisa mengetahui apa saja jenis lagu yang paling sering kalian dengarkan pada setiap harinya. Proses tersebut dilakukan dengan berdasarkan pada berbagai komponen yang ada di dalam musik, seperti ritme, tempo, timbre, dinamika musik, kekuatan beat, keras atau tidaknya musik, dan masih banyak lagi. Layanan ini juga bisa memberikan rekomendasi lagu yang bisa kalian dengarkan sesuai dengan musik kesukaan kalian.

Bukan hanya itu, Spotify juga bisa membuat sebuah analisa yang berdasarkan peringkat mengenai 6 jenis genre apa yang kalian sukai. Tentunya, data tersebut berdasarkan genre musik yang biasa kalian dengarkan.

3. Kepribadian berdasarkan Musik

Yang terakhir, Spotify juga bisa menerka bahkan mengetahui kepribadian penggunanya dengan menganalisa musik yang didengarkan. Layanan ini dapat menebak, apakah kalian adalah orang yang suka berolahraga, suka menghabiskan waktunya untuk pesta, atau masih banyak lagi lainnya.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top