TIPS

Inilah Cara Membatasi Facebook agar Tidak Memenuhi Kotak E-mail

Dikdok   05 Jan 2018
Inilah Cara Membatasi Facebook agar Tidak Memenuhi Kotak E-mail

Pada zaman sekarang ini, keberadaan e-mail sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Bukan hanya untuk berkirim pesan, e-mail juga banyak dimanfaatkan oleh pengguna untuk melakukan pendaftaran pada sebuah akun media sosial.

Namun, yang menjadi permasalahan, setiap media sosial tersebut nantinya akan selalu mengirimkan berbagai informasi promo dan beragam layanannya secara berkala pada e-mail yang didaftarkan. Akibatnya, pesan baru akan terus masuk demi membanjiri kotak masuk e-mail kita dengan notifikasi yang tidak begitu penting. Hal ini nantinya bisa membuat e-mail penting yang kita terima jadi tenggelam di antara tumpukan e-mail lain, dan akhirnya malah jadi tidak terbaca.

Berusaha untuk memahami permasalahan tersebut, Facebook memiliki cara tersendiri guna membatasi informasi dari platformnya agar disebarkan secara terbatas ke e-mail pengguna. Namun, untuk melakukan pembatasan, pengguna harus melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu. Penasaran menyoal bagaimana cara untuk melakukan pengaturan tersebut? Marilah disimak bersama-sama di bawah ini:

Navigasi menuju pengaturan layanan Facebook

Yang terlebih dahulu harus dilakukan untuk melakukan pengaturan pembatasan e-mail adalah membuka aplikasi Facebook melalui smartphone. Lanjutkan dengan melakukan navigasi menuju halaman pengaturan Facebook. Untuk menuju pada halaman pengaturan tersebut, kalian bisa memilih icon yang ada di sisi paling kiri berupa tiga garis horisontal yang tersusun secara bertumpuk.

Cari pilihan pengaturan notifikasi Facebook

Ketika sudah masuk ke dalam halaman pengaturan Facebook, segera geser halaman ke bawah hingga kalian melihat menu pengaturan notifikasi (Notification Settings). Pilihlah opsi tersebut.

Membatasi notifikasi dari Facebook

Pada halaman pengaturan notifikasi, kalian akan menemukan berbagai jenis notifikasi yang biasa dibagikan oleh Facebook kepada penggunanya, mulai dari unggahan yang kalian lakukan, informasi ulang tahun, live video, dan masih banyak lagi. Kalian juga akan menemukan notifikasi tersebut akan dikirimkan Facebook ke mana saja, apakah ke dalam bentuk SMS, push notification, atau e-mail.

Untuk melakukan pengaturan pembatasan, kalian hanya perlu memilih salah satu jenis notifikasi dan menentukan notifikasi tersebut akan dikirim Facebook ke mana saja. Jika kalian tidak ingin menerima notifikasi sama sekali, maka kalian juga bisa mengatur agar seluruh notifikasi tidak dikirimkan melalui bentuk apa pun.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top