TIPS

Inilah Cara Hadirkan Fitur Ambient Display di Banyak Ponsel Android

Dikdok   03 Jan 2018
Inilah Cara Hadirkan Fitur Ambient Display di Banyak Ponsel Android

Saat ini, telah ada banyak smartphone Android di pasaran. Mulai dari berbagai device yang low-end hingga high-end, yang menawarkan beragam fitur menarik bagi para penggunanya. Salah satu fitur yang cukup dinantikan oleh para pengguna untuk memaksimalkan tampilan smartphone miliknya adalah sebuah fitur yang bernama Ambient Display.

Bagi kalian yang belum mengetahui apakah Ambient Display itu, fitur tersebut memungkinkan smartphone Android untuk menampilkan berbagai informasi seperti jam, kalender serta berbagai notifikasi pada layar Android, tanpa harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Namun begitu, fitur yang pertama kali diperkenalkan pada Android 5.x Lollipop tersebut hingga saat ini masih banyak dihadirkan hanya pada smartphone flagship saja, yang pastinya memiliki harga yang cukup mahal.

Nah, bagi kalian yang ingin menggunakan fitur ini, namun tidak memiliki kocek yang mencukupi untuk membeli smartphone flagship, maka kalian bisa membuat smartphone Android lama milik kalian itu agar dapat memiliki nuansa ambient display. Pensaran menyoal bagaimana caranya? Marilah simak bersama-sama di bawah ini:

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memastikan agar aplikasi yang bernama AcDisplay telah terpasang di smartphone kalian. Aplikasi ini bisa kalian dapatkan secara gratis melalui layanan Google Play Store.

  • Kemudian, lanjutkan proses dengan membuka AcDisplay, dan aktifkan toggle aplikasi dengan memberikannya akses sebagai administrator dan juga izin untuk mengakses notifikasi.

  • Ketika toggle telah berhasil diaktifkan, maka langkah berikutnya tinggal menyesuaikan berbagai pengaturan ambient display yang sesuai dengan keinginan.

Nantinya, setelah seluruh pengaturan sudah selesai dilakukan, layar smartphone akan secara otomatis menyala dan menampilkan icon aplikasi terkait ketika adanya notifikasi yang masuk. Jika icon tersebut ditekan, maka isi dari notifikasi tersebut nantinya dapat langsung terbaca di layar smartphone kalian.

Apakah kalian tertarik untuk mencobanya? Segera install dan buatlah smartphone kalian menjadi lebih canggih dibandingkan sebelumnya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top