TIPS

Lebih Aman, Inilah Cara Sembunyikan Akun Facebook dari Pencarian

Dikdok   03 Jan 2018
Lebih Aman, Inilah Cara Sembunyikan Akun Facebook dari Pencarian

Saat ini, cukup mudah untuk mengetahui identitas seseorang. Dengan mengetahui sebuah fakta bahwa Facebook merupakan platform media sosial yang paling banyak untuk digunakan olah setiap orang di luar sana, maka hal tersebut menandakan bahwa cukup dengan mengetahui nama lengkap dari seseorang, kita pun dapat mengetahui informasi pribadi lain tentang dirinya dengan mudah melalui berbagai informasi yang disimpan pada akun Facebook pribadinya.

Bukan hanya melalui kolom pencarian Facebook saja, bahkan kita melalui pencarian Google pun dapat dengan mudahnya memperoleh tautan demi menuju ke akun Facebook pribadi milik seseorang ketika kita telah mengetahui nama lengkapnya.

Bagi sebagian orang, hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan. Untungnya, Facebook telah menyediakan fitur untuk mengurangi kekhawatiran yang ada. Fitur ini menyediakan pilihan, apakah kita menginginkan akun Facebook milik kita bisa ditemukan di mesin pencarian internet atau tidak. Penasaran menyoal bagaimana cara untuk menggunakannya? Marilah simak bersama-sama di bawah ini:

Navigasikan Facebook ke laman Privasi

Langkah pertama yang harus dilakukan, yaitu membuka Facebook melalui aplikasi pada smartphone kalian. Lanjutkan dengan melakukan navigasi menuju ke halaman pengaturan yang bisa diakses melalui pilihan icon paling kanan dari tab.

Selanjutnya, lakukan navigasi menuju opsi Help & Settings > Account Settings > Privacy.

Cari pilihan untuk menyembunyikan akun Facebook dari mesin pencarian di internet

Pada halaman pengaturan Privasi, kalian akan menemukan berbagai opsi terkait privasi atas akun Facebook. Dimulai dari privasi berbagi informasi kepada pengguna tertentu hingga opsi untuk memblokir agar mesin pencarian, seperti Google, Yahoo atau pun mesin pencarian lainnya, tidak bisa menyertakan tautan akun Facebook milik kita di halamannya.

Pilihlah opsi tersebut untuk mengaktifkannya. Dengan diaktifkannya fitur ini, maka tautan akun Facebook kalian tidak akan bisa ditemui lagi pada mesin pencarian. Apabila masih ada, setiap pengguna yang mengklik tautan tersebut hanyalah akan mendapatkan halaman Facebook yang mengatakan bahwa akun Facebook dengan nama yang dicari tersebut tidak ada sama sekali.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top