TIPS

Bosan dengan Instagram? Inilah Cara Nonaktifkan Akun Instagram untuk Sementara

Dikdok   01 Jan 2018
Bosan dengan Instagram? Inilah Cara Nonaktifkan Akun Instagram untuk Sementara

Bosan melakukan kegiatan yang terus dilakukan secara berulang-ulang adalah suatu hal yang wajar untuk terjadi dan dialami oleh sebagian besar orang. Hal tersebut nyatanya juga tetap berlaku dalam penggunaan media sosial, bahkan yang sepopuler seperti Instagram sekali pun.

Ketika merasa bosan menggunakan Instagram, mungkin terkadang bisa terlintas di pikiran untuk segera menonaktifkan akun yang kita miliki. Namun, banyak orang yang pada akhirnya jadi mengurungkan niat tersebut karena merasa sayang untuk menghapus akun Instagram yang telah mereka buat.

Nyatanya, ada cara yang bisa digunakan untuk menonaktifkan akun Instagram untuk sementara waktu saja, lho. Penasaran menyoal bagaimana caranya? Marilah menyimak artikel di bawah ini secara lebih lanjut.

Akses akun Instagram melalui layanan peramban internet

Perlu diketahui, Instagram memang menyediakan fitur tersendiri untuk menonaktifkan akun untuk sementara waktu pada layanannya, namun fitur tersebut tidak akan bisa kalian temukan di dalam aplikasi Instagram. Demi mendapatkannya, kalian harus membuka akun Instagram yang kalian miliki melalui peramban Internet.

Caranya cukup dengan memasukkan https://www.instagram.com pada kolom halaman situs, dan lanjutkan proses dengan memasukkan username serta password dari akun Instagram yang kalian miliki.

Masuk ke halaman profil untuk menemukan pengaturan profil

Ketika sudah berhasil masuk pada akun Instagram yang kalian miliki, maka untuk selanjutnya segera arahkan navigasi pada halaman profil (icon yang terletak di pojok kanan bawah). Lanjutkan dengan membuka opsi pengaturan (icon yang terletak di pojok kiri atas).

Nonaktifkan akun sementara waktu

Pada halaman pengaturan profil, geser halaman tersebut ke bawah hingga kalian menemukan opsi untuk menonaktifkan akun untuk sementara waktu (Temporarily Disable Account). Pilihlah opsi tersebut.

Selanjutnya, kalian akan segera diminta untuk mengisi dua kolom yang berisikan alasan untuk menonaktifkan akun serta informasi password yang sedang kalian gunakan saat ini.

Setelah melakukan penonaktifan untuk sementara waktu, akun Instagram kalian nantinya tidak akan bisa ditemukan pada pencarian di Instagram mau pun internet.

Kalian bisa mengaktifkan kembali akun Instagram kalian kapan saja hanya dengan melakukan login. Namun, yang perlu diingat, fitur mematikan akun untuk sementara waktu ini hanyalah bisa digunakan sekali dalam seminggu saja, tidak bisa berkali-kali.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top