TIPS

Formasi Tim yang Kerap Muncul di Ranked Mode Mobile Legends

Anduril   29 Dec 2017
Formasi Tim yang Kerap Muncul di Ranked Mode Mobile Legends

Ranked Mode menjadi salah satu mode yang paling sering dimainkan di Mobile Legends. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak memahami role-role apa saja yang dibutuhkan di sebuah tim agar bisa memenangkan pertempuran. Hasilnya, sangat banyak formasi-formasi aneh yang akhirnya bermunculan dalam permainan.

Oleh karena itu, kami akan berusaha menjelaskan beberapa formasi yang seharusnya kalian gunakan di Ranked Mode agar meningkatkan kemungkinan untuk meraih kemenangan. Panduan ini bisa digunakan hingga rank Grand Master, dan hanya berlaku pada saat kalian bermain solo di mode tersebut.

1. Formasi Dua Fighter, Assassin, Marksman, dan Mage

Formasi ini paling sering muncul di Mobile Legends, terutama di rank awal. Mage berperan untuk menekan musuh dengan sekuat mungkin di awal permainan. Sementara itu, Fighter akan lumayan berjaya di tengah-tengah hingga akhir permainan. Assassin dan Marksman biasanya akan mulai bersinar di akhir game.

Walau pun semuanya seperti memiliki timeline sendiri-sendiri, tetapi sebenarnya tidak menutup kemungkinan kalau Marksman atau Assassin bisa menunjukkan kedigdayaan mereka sedari awal. Terkadang, Mage juga bisa bersinar dari awal sampai akhir.

Pada intinya, timeline di atas hanyalah pakem semata, kondisi permainan bisa saja berkata lain.

2. Formasi, Dua Fighter, Tank, Mage, dan Marksman

Formasi yang kedua ini menghilangkan Assassin, dan menggantikannya dengan Tank. Biasanya, hal ini terjadi karena tank yang ada di dalam tim sangatlah lihai dalam urusan mengunci musuh. Tank yang biasanya muncul di sini adalah Akai, Hylos, Franco, dan Grock. Tidak menutup kemungkinan juga bagi kalian untuk bertemu dengan Gatotkaca, Lolita, dan Tigreal.

Terkadang, kalian juga akan bisa menemukan formasi Fighter, Tank, Assassin, Mage, dan Marksman. Biasanya, formasi ini dimunculkan kalau tim kalian mendapatkan Fighter semi Tank, seperti Hilda dan Balmond.

3. Formasi Tiga Fighter, Tank, dan Mage

Formasi ini juga terkadang muncul di solo rank. Biasanya, formasi ini akan terjadi karena adanya salah satu anggota tim yang menggunakan Mage dengan potensi kill yang tinggi, seperti Kagura, sehingga tidak membutuhkan keberadaan Marksman untuk berkembang di akhir permainan.

Beberapa kombinasi lainnya yang mungkin terjadi adalah tiga Fighter, Tank, dan Marksman. Biasanya, formasi ini dimunculkan kalau tim kalian nyatanya memiliki Irithel yang handal. Posisi Fighter dan Tank bisa saja ditukar-tukar dengan satu Assassin, tergantung dengan kondisi tim di lapangan.

Tapi, Jangan Pernah…

Menyertakan dua Assassin, Mage, atau Marksman bila kalian tidak yakin dengan kondisi yang dimiliki oleh tim lawan atau pun tim kalian sendiri. Keberadaan dua Assassin, Mage, atau Marksman mungkin terdengar bagus, tetapi keberadaan mereka sejatinya malah mengancam kemampuan dari tim kalian sendiri untuk bertahan pada sebuah team fight.

Sekeras apa pun serangan yang dimiliki oleh Assassin, Mage, atau Marksman, ketiga role tersebut sejatinya memiliki HP yang kecil, sehingga musuh hanyalah membutuhkan beberapa hit saja untuk bisa menghancurkan mereka.

Mungkin semua formasi di atas bisa berubah-ubah yang tergantung dengan kemampuan pemain dan sebagainya. Jadi, janganlah terlalu berpatokan pada formasi-formasi yang kami sebutkan di atas tadi. Siapa tahu, kalian ternyata bisa bermain lihai dengan rank Mythical Glory yang sedang melakukan smurfing dengan ID lainnya. Siapa tahu...

Voucher Game Tokopedia

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top