TRIK

Manfaatkan Smartphone Jadul milik Kalian dengan Cara ini

Dikdok   25 Dec 2017
Manfaatkan Smartphone Jadul milik Kalian dengan Cara ini

Di era teknologi yang canggih ini, setiap smartphone dimulai dari Android hingga iOS terus-menerus diperbarui demi mengadopsi teknologi yang baru. Pembaruan yang terjadi pun terbilang cukup cepat. Belum sampai menempuh satu tahun saja, smartphone canggih yang kita miliki bisa jadi sudah tidak dianggap canggih lagi.

Tak ayal, banyak pengguna yang akhirnya seringkali mengganti smartphone miliknya dan meninggalkan perangkat lamanya dengan begitu saja.

Lalu, bagaimana dengan perangkat-perangkat “jadul” yang mereka miliki itu? Apakah masih bisa dimanfaatkan? Jawabannnya, tentu saja masih bisa!

Daripada harus dibuang atau pun menjualnya, perangkat lama kita ternyata masih bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai macam kegiatan, lho. Apa saja kegiatan tersebut? Marilah disimak bersama-sama di bawah ini:

1. Dijadikan sebagai bingkai foto digital

Bingkai foto konvensional biasanya hanya dapat menampilkan satu buah satu foto saja di dalamnya. Namun, dengan menggunakan perangkat smartphone jadul yang memiliki ukuran layar yang cukup besar, maka kalian bisa memanfaatkannya menjadi sebuah bingkai foto, lho. Bahkan, bukan hanya satu foto saja yang bisa kalian tempatkan, karena kalian bisa memasukkan berbagai macam foto dan memanfaatkan fitur slideshow untuk menggantinya secara otomatis.

2. Dimanfaatkan sebagai GPS Offline

Sering bepergian ke daerah yang baru, namun tidak memiliki GPS? Inilah saatnya bagi kalian untuk memanfaatkan smartphone jadul demi digunakan sebagai GPS offline. Cukup dengan menggunakan aplikasi GPS pihak ketiga, dan tempelkan perangkat smartphone kalian tersebut di mobil atau di motor.

3. Digunakan sebagai remote control

Banyak dari kalian yang pastinya sudah mengetahui bahwa smartphone juga dapat dimanfaatkan sebagai remote control, bukan?

Nah, daripada harus repot-repot memiliki banyak remote control untuk mengoperasikan berbagai perangkat, maka lebih baik gunakan smartphone jadul milik kalian saja. Bahkan, bukan hanya bisa digunakan untuk mengontrol satu perangkat saja, kemampuan sensor yang ada di dalam perangkat smartphone ini bisa diubah-ubah fungsinya.

Kalian bisa menggunakan smartphone jadul milik kalian itu untuk mengontrol TV, AC, mobil-mobilan RC, dan berbagai perangkat lainnya.

4. Dimanfaatkan sebagai modem atau hotspot

Kalian juga bisa memanfaatkan perangkat smartphone jadul milik kalian itu dengan menjadikannya sebagai sebuah modem. Hal ini tentunya bisa kalian manfaatkan ketika tengah berbagi koneksi internet dengan teman-teman di sekitar. Selain itu, dengan menggunakan smartphone jadul sebagai sebuah hotspot, juga dapat menghemat pengeluaran kalian karena tidak usah repot-repot untuk membeli router baru.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top