REVIEW

weMessage, Cara Berkirim iMessage lewat Android

Dikdok   26 Dec 2017
weMessage, Cara Berkirim iMessage lewat Android

Siapa di saat ini yang tidak kenal dengan iMessage, sih? Ya, fitur perpesanan yang satu ini merupakan sebuah fitur perpesanan milik Apple yang hanya dapat dinikmati oleh para penggunanya. Dikenal sebagai aplikasi perpesanan yang aman, iMessage ini bahkan menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling sulit untuk di-hack. Namun, siapa yang menyangka jika hal tersebut akhirnya berhasil dipatahkan oleh salah satu pengembang yang bernama Communitext.

Mengembangkan sebuah aplikasi yang diberi nama weMessage, mereka telah berhasil menciptakan sebuah cara agar para pengguna Android juga dapat mengirim dan menerima pesan iMessage, seperti kebanyakan para pengguna iPhone.

weMessage, Aplikasi iMessage untuk Android

Secara keseluruhan, weMessage memiliki cara kerja yang cukup unik. Bersama dengan weServer yang harus diinstal terlebih dahulu pada perangkat Mac, kedua aplikasi ini akan bekerja sebagai media yang menjembatani pesan yang masuk ke dalam aplikasi iMessages di komputer Mac agar bisa diterima di perangkat Android.

Jadi, ketika kita melakukan kegiatan berkirim pesan di weMessage, kita sebenarnya tengah melakukan komunikasi tersebut melalui perangkat Mac. Begitu pula halnya ketika kita mengirimkan pesan dari Android. weMessage dari perangkat Android akan mengirim pesan menuju ke weServer, dan selanjutnya diteruskan lagi menuju aplikasi Messages di Mac dan diterima oleh para pengguna iMessage.

Aplikasi perpesanan ini juga memiliki beragam fitur tambahan yang menarik untuk dicoba. Misalnya saja, koneksi multi perangkat, pesan dalam antiran, notifikasi, dan beberapa mode kustomisasi.

Ingin mencoba aplikasi weMessage? Terdapat 2 syarat utama yang harus kalian persiapkan sebelum memasang aplikasi ini. Syarat pertama, pastikan agar kalian telah memiliki komputer Mac dengan OS X Yosemite atau lebih baru, yang telah mendukung aplikasi weServer. Syarat kedua, pastikan pula agar perangkat Android yang kalian miliki itu telah menggunakan sistem operasi Android Lollipop atau lebih.

Bagi kalian yang masih bingung dan merasa penasaran menyoal aplikasi ini, maka kalian bisa langsung mengunjungi tautan resmi dari aplikasi ini. Selamat mencobanya, ya!

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top