TIPS

Cara Hilangkan Tampilan Thumbnail usai Mengambil Screenshot di iOS 11

Dikdok   24 Dec 2017
Cara Hilangkan Tampilan Thumbnail usai Mengambil Screenshot di iOS 11

Jika kalian memiliki perangkat iPhone atau iPad yang telah dilengkapi dengan sistem operasi iOS 11, maka kalian mungkin telah menyadari sebuah hal baru. Setelah mengambil screenshot, akan dimunculkan sebuah thumbnail berukuran kecil dari hasil screenshot tersebut di sudut kiri bawah dari iPhone atau iPad milik kalian itu. Thumbnail yang muncul sendiri ini dimaksudkan untuk menjadi sebuah akses cepat bagi para pengguna iPhone atau iPad bila ingin langsung mengedit hasil screenshot yang telah dilakukan mereka.

Namun, kenyataannya adalah tidak semua pengguna iPhone atau iPad yang menyukai tambahan yang dihasilkan dari fitur ini. Tidak sedikit pula dari mereka yang malah merasa terganggu dengan kehadiran thumbnail berukuran kecil tersebut, karena dirasa jadi cukup mengganggu tampilan yang ada pada layar.

Jika kalian merupakan salah satu pengguna iPhone atau iPad yang terganggu akan hal ini, bersiaplah untuk kecewa karena Apple tidak menyediakan opsi tersendiri untuk menonaktifkan fitur ini. Namun, masih ada cara yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan thumbnail berukuran kecil tersebut dari layar kalian.

Terdapat dua cara untuk menghilangkan thumbnail berukuran kecil tersebut dari layar iPhone atau iPad milik kalian itu:

Cara pertama, acuhkan tampilan thumbnail yang muncul pada layar kalian. Nantinya, thumbnail berukuran kecil tersebut akan menghilang dengan sendirinya

Acuhkan thumbnail hingga menghilang dengan sendirinya

Cara kedua, geser tampilan thumbnail berukuran kecil tersebut ke arah kiri. Melalui cara kedua ini, kalian akan bisa menghilangkan thumbnail dengan lebih cepat jika dibandingkan cara pertama di atas tadi.

Geser thumbnail ke arah kiri layar

Sebenarnya, ide penambahan thumbnail berukuran kecil tersebut sendiri bukanlah merupakan ide yang buruk, karena thumbnail berukuran kecil tersebut pada dasarnya malah mempercepat pengguna iPhone atau iPad untuk mengakses menu edit gambar. Namun, yang menjadi masalah, banyak pengguna iPhone atau iPad yang belum merasa terbiasa dengan adanya perubahan tersebut.

Semoga saja, Apple pada pembaruan berikutnya bisa menyertakan opsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top