REVIEW

Perkenalkan, Messenger Kids! Layanan Perpesanan Anak dari Facebook

Dikdok   22 Dec 2017
Perkenalkan, Messenger Kids! Layanan Perpesanan Anak dari Facebook

Jika kita selama ini telah mengenal Messenger sebagai salah satu layanan komunikasi digital milik Facebook, maka perusahaan milik Mark Zuckenberg ini ternyata baru saja meluncurkan sebuah layanan komunikasi digital yang baru lagi. Kali ini, layanan tersebut diperuntukkan bagi para penggunanya yang masih berada di usia dini.

Dinamakan sebagai Messenger Kids, aplikasi ini merupakan layanan komunikasi chat mau pun video gratis yang dirancang khusus untuk anak-anak agar dapat terhubung dengan teman dan keluarga dekat dari gadget yang mereka pergunakan. Layaknya Facebook Messenger yang telah kita kenal selama ini, Messenger Kids juga memiliki berbagai fitur utama, seperti mode chat dengan fitur unggah gambar, GIF, arsiran gambar, dan juga sticker. Aplikasi ini juga memiliki fitur video dengan berbagai filter menarik yang disesuaikan untuk anak-anak yang masih berada di usia dini.

Yang membedakan antara aplikasi ini dengan aplikasi-aplikasi perpesanan pada umumnya, Messenger Kids memiliki mode kendali komunikasi yang terhubung dengan akun Facebook milik para orangtua, sehingga setiap aktivitas yang dilakukan anak-anak dapat dikontrol oleh para orangtuanya.

Dijelaskan oleh pihak Facebook, aplikasi ini telah dikerjakan dengan mengandalkan banyak masukan dari para orangtua dan juga lembaga Children’s Online Privacy and Protection Act (COPPA) di Amerika Serikat. Tujuan mereka dalam meluncurkan aplikasi ini adalah dengan maksud untuk membantu para orangtua agar bisa memberikan akses menuju gadget kepada anak-anak, namun tetap bisa mengawasi setiap aktivitas anak-anak di dunia maya dengan baik.

Bentuk pengawasan yang dilakukan oleh aplikasi ini, salah satunya adalah anak-anak hanya dapat terhubung dengan kontak yang telah disetujui para orangtua. Selain itu, para orangtua juga memiliki kendali penuh untuk mengontrol daftar kontak dan memutuskan siapa-siapa saja yang bisa terhubung dengan anak mereka. Pesan pun tidak akan hilang dan juga tidak bisa disembunyikan jika orangtua menginginkannya.

Saat ini, Messenger Kids dari Facebook ini barulah tersedia dalam rilisan Beta di App Store regional Amerika Serikat. Semoga layanan komunikasi digital ini bisa segera kita nikmati juga dalam waktu dekat, ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top