TIPS

Cara Menyimpan Status WhatsApp milik Orang Lain dengan Mudah

Dikdok   25 Dec 2017
Cara Menyimpan Status WhatsApp milik Orang Lain dengan Mudah

Siapa yang saat ini tidak kenal dengan aplikasi WhatsApp, sih? Ya, layanan perpesanan online asal Amerika ini memang telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan paling populer yang banyak digunakan oleh setiap orang. Bukan hanya sekedar untuk bertukar pesan saja, aplikasi ini bahkan juga menyediakan berbagai fitur lainnya yang menarik. Salah satu di antaranya adalah fitur Status.

Fitur yang diadaptasi dari Snapchat Story ini nyatanya cukup banyak digunakan oleh para pengguna WhatsApp untuk saling membagikan berbagai momen seru.

Namun, sama halnya seperti fitur Story yang terdapat di aplikasi lainnya, kita juga tidak bisa menyimpan Status milik orang lain dengan mudah pada WhatsApp. Pasalnya, Facebook selaku pengembang dari aplikasi ini memang tidak memberikan fitur khusus untuk menyimpan Status WhatsApp milik orang lain.

Oleh karena itu, Jurnal Apps kali ini akan memberikan informasi mengenai cara mudah untuk menyimpan Status WhatsApp milik orang lain.

Cara Menyimpan Status WhatsApp milik Orang Lain

Untuk dapat melakukan penyimpanan status dengan cara ini, kita pertama-tama membutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga yang bernama “Story Saver for WhatsApp.” Pastikan agar aplikasi tersebut sudah terpasang di perangkat smartphone milik kita.

Setelah aplikasi berhasil ter-install, lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut. Melalui aplikasi ini, kita nantinya bisa melihat berbagai kumpulan Status dari seluruh pengguna WhatsApp yang terdaftar di kontak milik kita. Pilihlah salah satu Status yang ingin kita simpan.

Selanjutnya, akan dimunculkan dua jendela baru yang berisikan opsi Save dan Share. Tekan opsi Save untuk menyimpan Status ke dalam Galeri, dan tekan Share untuk membagikan Status ke dalam berbagai media sosial lain.

Nantinya, Status yang telah kita simpan tersebut akan tersimpan secara otomatis di Galeri pada smartphone kita. Kita bisa melihat, mengedit, bahkan mem-posting ulang Status yang telah tersimpan di Galeri pada smartphone kita.

Itulah cara untuk menyimpan Status WhatsApp milik orang lain dengan mudah. Semoga membantu dan pergunakan cara ini dengan bijak, ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top