TIPS

Hindari Panggilan Darurat yang Tak Disengaja di iPhone X, Bagaimana Caranya?

Dikdok   07 Dec 2017
Hindari Panggilan Darurat yang Tak Disengaja di iPhone X, Bagaimana Caranya?

Kehilangan sebuah tombol Home bagi para pengguna iPhone X tentunya membuat para penggunanya harus bisa beradaptasi. Pasalnya, berbeda dengan para pendahulunya yang memiliki tombol fisik Home sebagai cara untuk melakukan navigasi, iPhone X memanfaatkan berbagai macam gestur untuk melakukan navigasinya. Tak ayal, hal tersebut membuat pengguna iPhone yang beralih untuk menggunakan perangkat terbaru dari Apple tersebut harus merasakan beberapa hal baru ketika menggunakan iPhone X.

Salah satu bentuk perubahan yang rasanya harus mulai dibiasakan adalah navigasi yang memanfaatkan tombol samping (sebelumnya tombol sleep/wake) serta volume. Karena, pemanfaatan tombol tersebut pada iPhone X telah dikembangkan untuk melakukan berbagai macam keperluan. Salah satunya adalah untuk melakukan pemanggilan darurat.

Bagaimana Cara untuk Menghindari Panggilan Darurat yang Tidak Disengaja di iPhone X

Pemanggilan nomor darurat di iPhone X memang terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Hanya dengan menahan tombol samping + Volume secara bersamaan, maka penggilan darurat pun akan dilakukan secara otomatis. Hal itulah yang terkadang menyebabkan ada pengguna yang tidak sengaja untuk melakukan panggilan nomor darurat.

Yang sering terjadi ketika pengguna tidak sengaja untuk melakukan panggilan darurat adalah ketika mereka ingin menurunkan volume pada iPhone X, namun menekan tombol samping juga secara tidak sengaja. Maka dari itu, panggilan darurat yang tidak disengaja akhirnya kerap untuk terjadi.

Namun, sebenarnya ada cara untuk menghindari panggilan yang tidak disengaja ini. Caranya adalah dengan mematikan fitur Auto Call. Untuk melakukannya, cukup dengan memilih opsi Settings > Emergency SOS > Auto Call.

Jangan khawatir, dengan mematikan fitur Auto Call ini, kita tetap akan dimungkinkan untuk melakukan panggilan darurat. Namun, setelah mematikan fitur tersebut, maka untuk bisa melakukan penggilan, kita diharuskan untuk menggeser opsi pemanggilan secara manual, sehingga tidak akan terjadi pemanggilan nomor darurat yang tidak disengaja.

Selain itu, ketika memasuki tampilan Emergency SOS, kita juga akan diminta untuk menggunakan passcode demi bisa membuka perangkat iPhone, sebuah fitur keamanan lain yang menyertai iOS 11.

Namun, sebenarnya jika fitur Auto Call dalam kondisi aktif pun, kita tetap akan masih bisa menghindari panggilan darurat yang tidak disengaja. Pasalnya, ketika panggilan darurat dengan memanfaatkan fitur Auto Call tengah dilakukan, maka iPhone akan melakukan penghitungan mundur dan membunyikan peringatan sehingga kita bisa menyadari bahwa fitur layanan darurat tengah dilakukan.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top