REVIEW

iOS 11.2: Segala Perbaikan & Penambahan Fitur Baru

Dikdok   05 Dec 2017
iOS 11.2: Segala Perbaikan & Penambahan Fitur Baru

Pembaruan iOS 11.2 telah berlaku dari beberapa waktu lalu dengan banyak perbaikan dan penambahan fitur menarik yang diberikan oleh Apple. Kali ini, Jurnal Apps akan memberikan beberapa catatan penting yang didapatkan dari pembaruan teranyar iOS 11 tersebut. Berdasarkan dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan singkatnya:

Perbaikan Autocorrect “I.T”

iOS 11.1.2 punya masalah Autocorrect yang cukup menjengkelkan, terutama bagi pengguna yang sering menuliskan kata “it” pada setiap kalimatnya. Pasalnya, kata tersebut secara terus-menerus akan otomatis berubah menjadi ‘I.T.” Masalah tersebut kini telah berhasil ditangani oleh Apple pada pembaruan di iOS 11.2.

Wireless Charging 7.5 W

Wireless Charging selama ini masih dianggap tidak efektif untuk digunakan oleh Apple karena proses pengisian baterai yang masih memakan waktu yang cukup lama. Namun, pada pembaruan di iOS 11.2, kita akan merasakan bahwa pengisian baterai dengan Wireless Charging berlangsung dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan sebelumnya. Pada pembaruan sistem operasi teranyarnya ini, Apple akhirnya membuka jalur kecepatan pengisian data di iPhone miliknya menjadi 7,5 Watt yang sebelumnya hanyalah mampu mencapai maksimal hingga 5 Watt saja.

Lebih Ringan dan Hemat Baterai

Banyak pengguna yang telah mengeluhkan masalah baterai yang boros yang dimiliki oleh iOS 11.1.2. Pada pembaruan iOS 11.2 ini, ternyata telah banyak pengguna yang menyampaikan bahwa update terbaru ini telah membuat perangkat mereka beroperasi dengan lebih ringan dan performa baterai menjadi lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Masalah Restart Terus-menerus

Di antara seluruh bug yang dimiliki oleh iOS, mungkin inilah yang merupakan salah satu hal yang paling menjengkelkan. Pasalnya, pada iOS 11.1.2, banyak pengguna yang mengeluhkan bahwa mereka mengalami masalah restart secara terus-menerus.

Kini, pada pembaruan iOS 11.2, masalah tersebut telah berhasil diatasi oleh Apple. Gunakanlah fitur Update atau Restore via iTunes apabila dirasa ragu dengan OTA Updates dan jika kalian takut mengalami masalah restart terus-menerus selama mengunduh update yang diperlukan.

Live Wallpaper Baru di iPhone X

Selain memberikan perbaikian bug, Apple juga memberikan beberapa Live Wallpaper baru yang dikhususkan untuk pengguna iPhone X. Bagian ini dapat kalian temukan di Settings > Wallpaper > Choose New Wallpaper > Live.

Itulah beberapa ulasan singkat terkait pembaruan iOS 11.2. Semoga membantu, ya!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top