NEWS

Turnamen Mobile MOBA Terbesar, AIC 2017, Dijuarai SMG dari Taiwan

en19ma   29 Nov 2017
Turnamen Mobile MOBA Terbesar, AIC 2017, Dijuarai SMG dari Taiwan

Dari Seoul (Korea Selatan), yang menjadi tuan rumah dari Turnamen AOV International Champonship (AIC) 2017 yang telah berlangsung dari tanggal 23 sampai 26 November 2017 lalu, diberitakan bahwa Team SMG dari Taiwan akhirnya berhasil menunjukkan kelas mereka dengan menjadi sang jawara. AIC 2017 sendiri diikuti oleh 12 tim dari 5 negara untuk memperebutkan total hadiah berupa uang tunai sebesar 500.000 Dolar AS (senilai 6,7 milyar rupiah). Nominal ini secara langsung telah mengukuhkan AIC 2017 sebagai turnamen mobile eSports dengan hadiah terbesar di berbagai belahan dunia.

Dalam turnamen internasional ini, Indonesia mengirimkan perwakilannya, yakni EVOS AOV yang merupakan tim pemenang dari BOV 2017. Tim EVOS sendiri bergabung ke dalam grup A, bersama dengan tim Team CL dan tim MVP asal Korea Selatan dan juga tim Pro Army asal Vietnam, untuk memperebutkan dua posisi ke babak perempat final. Sayangnya, pada babak penyisihan grup A yang dilangsungkan di hari pertama, tim EVOS harus mengakui keunggulan dari tim Team CL dan Tim MVP, sehingga harus merelakan kesempatan untuk maju ke babak berikutnya.

Dari hasil penyisihan grup yang berlanfsung pada hari tanggal 23 dan 24 November 2017, empat tim berhasil lolos ke babak perempat final, yaitu Team CL (Korea Selatan) dan Pro Army (Vietnam) dari grup A, serta Alpha Red (Thailand) dan S.T. (Taiwan) dari grup B. Keempat tim tersebut kemudian bertemu dengan empat tim lainnya yang sudah langsung lolos ke babak ini, yakni tim Olympus (Korea Selatan), GameTV (Vietnam), Monori Bacon (Thailand), dan Team SMG (Taiwan), pada hari Sabtu, tanggal 25 November 2017, untuk menentukan dua tim finalis.

Pertandingan final yang diadakan di Korea University tersebut dimeriahkan oleh lautan pengunjung yang hadir untuk menyaksikan kompetisi yang dipenuhi dengan momen-momen menegangkan. Pada akhirnya, Team SMG dari Taiwan berhasil mengukuhkan diri mereka sebagai juara AIC 2017 dengan score 4-1 dan berhak untuk membawa pulang hadiah sebesar 200.000 USD (2,7 milyar rupiah).

Memang, Indonesia pada turnamen internasional ini masih belum berkesempatan untuk mengukirkan namanya sebagai juara. Namun, kesempatan bagi Indonesia masihlah terbuka lebar, banyak tim-tim dan wajah-wajah baru yang bermunculan, dan juga masih masih banyak turnamen-turnamen bergengsi lainnya yang akan hadir di AOV. Semoga Indonesia segera dapat mengharumkan namanya di kancah eSports internasional di waktu-waktu yang akan datang!

Lebih lanjutnya dari game mobile yang bisa di-download dari tautan ini, kalian bisa mendapatkan informasinya secara lebih lengkap dengan mengunjungi situs resmi, fanpage resmi di Facebook, akun Instagram resmi, dan kanal YouTube resmi dari Arena Of Valor.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top