TIPS

Pakai Kartu Debit & VCN, Begini Caranya Lakukan Pendaftaran Spotify Premium

Dikdok   03 Dec 2017
Pakai Kartu Debit & VCN, Begini Caranya Lakukan Pendaftaran Spotify Premium

Di tengah layanan streaming musik online yang ada saat ini, Spotify Premium memang menjadi salah satu layanan yang cukup banyak diminati oleh masyarakat, karena kelebihan dan kenyamanan penggunaan dibandingkan dengan layanan lainnya. Beberapa fitur yang dimilikinya di antaranya adalah fitur download lagu untuk pemutaran offline, mainkan lagu sesukalian tanpa gangguan iklan, lakukan skip lagu tanpa batas, dan masih banyak lagi.

Spotify Music Multimedia AndroidiOS Free Download Download

Meski pun begitu, sebagaimana disebutkan sebagai layanan premium, layanan tersebut membutuhkan suatu biaya pendaftaran. Namun, hal tersebut bukanlah menjadi masalah karena harganya yang cukup terjangkau di mata masyarakat.

Spotify sendiri telah memberikan beragam metode pembayaran. Namun, tetap saja, pembayaran dengan menggunakan kartu kredit menjadi metode yang paling praktis untuk dilakukan. Pasalnya, melalui metode ini, kita tidak perlu melakukan proses pembayaran lagi pada setiap bulannya.

Namun, bagaimana jika kita tidak memiliki kartu kredit? Tanpa kartu kredit, apakah kita mempunyai opsi untuk berlangganan Spotify Premium? Dengan kartu debit, misalnya?

Beberapa bank telah menyediakan layanan kartu debit online yang bisa digunakan sebagai pegganti kartu kredit. Sebagai contoh, BCA telah menyediakan kartu BCA Mastercard, BNI dan Niaga menyediakan fasilitas debit online dengan fitur VCN (Virtual Credit Number), dan masih banyak lagi. Sebagaimana kartu kredit, kartu debit online atau pun VCN nyatanya juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi online. Hanya saja, pembayaran terssebut langsung menggunakan saldo yang ada di rekening tabungan. Bahkan, untuk beberapa orang, metode ini jauh lebih baik jika dibandingkan ketika menggunakan kartu kredit yang sama saja “berhutang” dengan bank.

Untuk melakukan pendaftaran Spotify Premium dengan debit tanpa kartu kredit, caranya bisa disimak pada penjelasan di bawah ini:

  1. Pastikan agar kalian telah memiliki akun Spotify dalam versi gratis.
  2. Bukalah aplikasi Spotify
  3. Pilih opsi My Library > Settings > Go Premium

  1. Masukkan informasi kartu debit yang kalian miliki pada kolom pembayaran kartu kredit Spotify Premium.

  1. Jika kalian menggunakan debit online, maka kalian bisa melakukan request debit online untuk digunakan sebagai pengganti kartu kredit.

  1. Lanjutkan proses pembayaran, dan selesai! Sekarang, kalian sudah bisa menggunakan Spotify Premium dengan menggunakan kartu debit.

Itulah cara melakukan pembayaran Spotify Premium dengan menggunakan kartu debit dan VCN. Semoga membantu!

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top