TIPS TRIK

Ungkap Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus dengan Cara ini

Dikdok   26 Nov 2017
Ungkap Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus dengan Cara ini

Penambahan fitur baru dari WhatsApp, yang berupa pembatalan pesan yang telah dikirim, mungkin memang disambut dengan baik oleh para penggunanya. Namun, di sisi lain, keberadaan fitur tersebut nyatanya juga telah membuat banyak orang jadi merasa penasaran dan bertanya-tanya mengenai apa sebenarnya isi dari sebuah pesan yang telah dihapus.

Jika kalian adalah salah seorang yang seringkali jadi merasa penasaran akan hal tersebut, ternyata ada cara untuk mengungkap pesan yang telah dihapus, lho. Penasaran menyoal bagaimana caranya? Marilah simak triknya langsung di bawah ini:

Cara Mengetahui Pesan WhatsApp yang Sudah Dihapus

Untuk dapat melakukan trik ini, yang pertama kali harus dilakukan adalah memastikan bahwa aplikasi Notification History telah terlebih dahulu disematkan pada smartphone kalian.

Seperti namanya, Notification History merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam berbagai bentuk pemberitahuan (notifikasi) dan menyimpannya ke dalam sebuah riwayat yang nantinya bisa diakses oleh pengguna. Dengan menggunakan fungsi yang dimilikinya itu, maka segala bentuk aktivitas yang dilakukan dengan menggunakan smartphone yang memiliki aplikasi Notification History kini akan terekam secara otomatis.

Hal ini pun berlaku untuk pesan WhatsApp yang telah dihapus. Sebagai contoh, ketika kita mengirimkan sebuah pesan di WhatsApp dan langsung menghapusnya dengan menggunakan fitur Delete for Everyone, maka aplikasi WhatsApp akan segera menghapusnya secara otomatis.

Namun, jika dibuka melalui aplikasi Notification History, maka kita dapat melihat isi pesan yang telah dihapus tersebut. Cukup hebat, bukan?

Namun, yang perlu untuk diingat, aplikasi ini hanyalah akan mencatat beberapa aktivitas terakhir dari smartphone saja. Jadi, tidak semua notifikasi akan dapat kita lihat melalui aplikasi ini.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top