REVIEW

Darahkita.id, Cara Cepat Cari Stok Darah dan Pendonor

Dwi K   18 Nov 2017
Darahkita.id, Cara Cepat Cari Stok Darah dan Pendonor

Dewasa ini, kita sering menerima broadcast message di berbagai media sosial tentang keluarga pasien yang sedang membutuhkan donor dari golongan darah tertentu. Tentunya, hal ini akan sangat bergantung pada keberuntungan dan kebaikan hati jika ternyata akhirnya memang bisa menemukan calon pendonor yang cocok.

Melihat kondisi tersebut, salah seorang lulusan Politeknik Negeri Sambas yang bernama Irhas Nur Huda telah berinisiatif untuk membuat sebuah aplikasi berbasis Android untuk menjawab informasi atas ketersediaan darah bagi para warga yang membutuhkan, yang bernama DarahKita.ID.

Begitulah, hadirnya aplikasi DarahKita.ID ini ditujukan untuk memudahkan para penggunanya dalam mendapatkan informasi menyoal kebutuhan darah dan kontak dari pendonor yang dapat dihubungi, dan juga memberikan kemudahan dalam mendapatkan darah atau pun pendonor walau pun pada saat ini barulah dimulai untuk wilayah Kabupaten Sambas dan sekitarnya saja.

Melalui aplikasi DarahKita.ID, para warga yang hendak membutuhkan darah dalam kondisi darurat diharapkan bakal semakin dipermudah. Dan, juga warga lainnya dari Kabupaten Sambas dan sekitarnya pun dapat memanfaatkan aplikasi DarahKita.ID ini jika berkeinginan untuk menjadi pendonor darah.

Oleh karena itu, Irhas Nur Huda selaku pihak pengembangnya pun sangat mengharapkan adanya masukan dari para pengguna, agar aplikasi DarahKita.ID ini dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi warga masyarakat.

Dengan tampilan yang cukup mudah untuk dimengerti, para pendonor dapat mengisi informasi-informasi, seperti nama, golongan darah, dan nomor telepon seluler yang dapat dihubungi agar dapat dicari dengan mudah oleh para pasien yang membutuhkan.

Para pasien yang membutuhkan darah juga dapat mengisi informasi-informasi, seperti tempat perawatan, golongan darah, dan juga jumlah kantong yang sekiranya bakal dibutuhkan.

Aplikasi yang bernama lengkap DarahKita.ID - Blood for Humanity ini hanya membutuhkan ruang memori sebesar 5MB saja untuk di-download sehingga sangatlah minim memori, dan DarahKita.ID pun sudah bisa di-download dengan gratis di Google Play Store.

Semoga aplikasi ini bisa terus berkembang dan dapat dijangkau tidak hanya oleh masyarakat Kabupaten Sambas dan sekitarnya, namun juga meluas hingga ke seluruh Indonesia nantinya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top