TRIK

Cara Membatalkan Pengiriman Pesan WhatsApp tanpa Batasan 7 Menit

Dikdok   19 Nov 2017
Cara Membatalkan Pengiriman Pesan WhatsApp tanpa Batasan 7 Menit

Belum lama ini, WhatsApp telah meluncurkan sebuah fitur baru, yaitu membatalkan pesan yang telah terkirim. Namun, kemampuan tersebut hanyalah bisa digunakan untuk pesan-pesan yang belum lama terkirim saja. Tepatnya, paling lama hanya berselang 7 menit setelah pesan terkirim.

Namun, ternyata ada sebuah trik sederhana yang bisa dilakukan untuk “mengelabui” batasan waktu 7 menit tersebut, lho! Penasaran menyoal bagaimana caranya? Marilah simak cara tersebut di bawah ini:

Membatalkan Pengiriman Pesan WhatsApp tanpa Batasan 7 Menit

Trik sederhana ini dapat digunakan untuk aplikasi WhatsApp, baik pada sistem operasi Android mau pun pada iOS. Berikut adalah caranya:

  1. Matikan koneksi internet pada smartphone.
  2. Matikan aplikasi WhatsApp dengan cara menutup jendela aplikasinya.
  3. Buka opsi Settings, ubahlah tanggal menjadi sebelum hari pengiriman pesan yang akan dibatalkan pengirimannya.
  4. Buka WhatsApp kembali, dan carilah pesan yang akan dihapus.
  5. Lakukan langkah seperti biasanya ketika kita akan membatalkan pengiriman pesan pada WhatsApp, yaitu dengan cara menyentuh dan menahan pesan tersebut, lalu memilih icon tong sampah atau memilih opsi Delete.

  1. WhatsApp secara otomatis akan membaca bahwa pesan tersebut merupakan pesan yang bisa dibatalkan pengirimannya. Pesan yang disentuh akan kembali menampilkan opsi Delete for everyone yang tadinya telah menghilang.
  2. Setelah itu, kembalikan pengaturan tanggal pada ponsel ke waktu yang sesungguhnya.
  3. Aktifkan koneksi internet kembali.

Trik ini bisa dilakukan untuk menghapus pesan yang dikirim hingga dua hari lalu (kemarin lusa) dari tanggal pada saat ini. Jika melebihi lebih dari itu, maka aplikasi WhatsApp akan menolak untuk dibuka dan menampilkan pesan bahwa pengaturan tanggal smartphone tidak akurat.

Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top