REVIEW

BuddyGuard, Solusi Tindak Kriminalitas yang Tinggi

by Dikdok | 14 Nov 2017
BuddyGuard, Solusi Tindak Kriminalitas yang Tinggi

Tindak kriminal selalu menjadi sebuah problem yang sangat sulit untuk dilepaskan dari lingkungan bermasyarakat, baik di negara berkembang mau pun di negara maju di seluruh dunia. Di Indonesia, tindak kriminalitas sendiri telah cukup menjadi momok yang sangat mudah untuk ditemui di lingkungan bermasyarakat.

Menurut sebuah penemuan, misalnya pada tahun 2013 saja, terdapat satu tindak kejahatan hanya dalam selang waktu 1 menit dan 32 detik. Maju ke tahun 2015, Indonesia bahkan hanya menduduki peringkat 68 pada penentuan negara-negara yang aman dari 147 negara yang tercatat. Hal ini membuktikan bahwa terdapat cukup banyak tindak kriminalitas di Indonesia pada setiap tahunnya.

Sadar dan ingin membenahi hal tersebut, sebuah startup bernama Buddy Guard hadir dan menawarkan aplikasi keamanan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Membawa sebuah teknologi GPS yang umumnya telah diketahui oleh banyak orang, Buddy Guard mengemas teknologi tersebut dengan begitu apik dan menarik.

Mempertimbangkan kebiasaan masyarakat yang saat ini tidak dapat dipisahkan dari penggunaan smartphone, dan juga didasari dengan karakteristik orang Indonesia yang memiliki jiwa gotong-royong yang tinggi, aplikasi Buddy Guard mencoba untuk menggabungkan ketiga hal tersebut dengan sangat cermat.

Jika kita di Amerika Serikat dapat menemukan betapa cepatnya respon dari bantuan darurat ketika dibutuhkan oleh masyarakat, maka Buddy Guard juga menawarkan hal serupa yang fokus dari pengguna ke pengguna lainnya.

Untuk melengkapi fungsi pengamanan yang mereka tawarkan, tim Buddy Guard tidak hanya melengkapi aplikasinya dengan fitur tombol darurat semata, karena setidaknya ada beberapa fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi ini, yaitu:

  • Fungsi pemantauan anggota keluarga (Family Guard).
  • Pencari nomor telepon darurat terdekat (Call Guard).
  • Grup Siskamling.
  • Tour-Guard untuk memantau rombongan.
  • Fitur Find Me & Set Meeting Point

Berbagai fitur yang ada pada aplikasi ini juga digabungkan dengan tombol “panik,” yang mana ketika pengguna menekan tombol tersebut maka sistem secara otomatis akan langsung meneruskan permintaan darurat tersebut kepada para pengguna lain yang ada di sekitarnya, dan operator Buddy Guard juga akan menghubungimu untuk memastikan apakah kalian memang sedang memerlukan bantuan panggilan darurat.

Selain menyediakan aplikasi yang dapat diunduh secara cuma-cuma, aplikasi ini juga menyediakan berbagai paket layanan, dimulai dari layanan premium hingga paket keluarga.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top