TIPS

5 Alasan Memulai Bisnis Online dengan Ponselmu

by Dwi K | 14 Nov 2017
5 Alasan Memulai Bisnis Online dengan Ponselmu

Sekarang, berbelanja memang bukanlah dianggap sebagai suatu hal yang merepotkan lagi. Cukup dengan membuka gadget kita, dan kita pun bisa browsing situs-situs belanja serta membayarnya dengan menggunakan mobile banking. Dengan kemudahan-kemudahaan ini, maka berbelanja online tak pelak merupakan sebuah lahan bisnis yang sangat potensial.

Oleh karena itu, JurnalApps pun tergerak untuk membahas 5 alasan mengapa kita harus memulai bisnis online.

Modal Sangat Minim

Modal memang merupakan suatu hal yang sangat penting dalam memulai bisnis. Namun, hal ini mungkin bakal bisa diredam jika ingin memulai bisnis online.

Kita bisa menjadi reseller atau dropshipper sebagai permulaan. Tanpa harus memikirkan stok, sewa, atau gudang, kita pun bisa langsung memulai bisnis. Tentunya, pilihlah partner bisnis yang bagus jika kita ingin menjadi reseller.

Dapat Menjalankan Bisnis di Mana Saja

Anda dapat menjalankan bisnis di mana pun dan kapan pun Anda berada. Sekali pun Anda sedang melakukan perjalanan, Anda masih tetap bisa menjalankan bisnis Anda.

Jangan terlupa juga untuk menggunakan aplikasi yang tepat agar kita tetap bisa bisa bekerja di mana saja dan kapan saja.

Promosi Bermodalkan Media Sosial

Dalam berbisnis, tentunya akan sangat penting untuk melakukan promosi agar para calon pembeli bisa mengetahui produk-produk apa saja yang kita miliki. Di sini, kita mempunyai kekuatan media sosial sebagai salah satu tempat bagi kita untuk berpromosi.

Lancarkan promosi ke semua teman, kerabat, hingga keluarga kita. Jika memang berhasil, mintalah mereka untuk memberikan testimoni agar postingan promosi kita bisa tetap aktif.

Gunakanlah page di Facebook, Instagram, Line, Twitter serta WhatsApp untuk dijadikan sebagai media promosi dan melakukan kontak dengan para calon pelanggan.

Jangan terlupa untuk selalu rajin meng-update gambar-gambar produk secara rutin dan menjawab berbagai pertanyaan dari para calon pembeli.

Memiliki Koneksi Teman Baru

Dengan memulai bisnis online ini, kita tentunya akan banyak bertemu orang-orang baru. Mulai dari para pelanggan, sesama reseller, atau mungkin berbagai toko online lainnya. Dari sini, kita akan bertemu teman-teman baru bahkan rekanan-rekanan bisnis baru, yang memungkinkan kita untuk melebarkan sayap di bisnis online ini.

Minim Tenaga Kerja

Bisnis online tersebut bisa kita jalankan sendiri. Mulai dari menerima pesanan hingga mengirimkannya. Namun, jika memang diperlukan, kita pun bisa mempekerjakan admin dan bagian packing. Walau pun menggunakan jasa admin, bisnis ini masih bisa jauh lebih hemat tenaga kerja jika dibandingkan dengan bisnis lain sehingga kita bisa lebih berhemat soal biaya.

Nah, apakah sudah mulai tertarik untuk ikut menggeluti dunia bisnis online?

Jika sudah mulai berjualan dan sudah mempunyai online store, jangan terlupa untuk baca 6 Tips agar Jualan Online Bisa Cepat Laris dari JurnalApps juga, ya.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top