NEWS

Rilis EBiz Mail PRO, Exabytes Indonesia Berikan Solusi Mobilitas Baru bagi Enterprise

by Conny | 12 Nov 2017
Rilis EBiz Mail PRO, Exabytes Indonesia Berikan Solusi Mobilitas Baru bagi Enterprise

Per tanggal 9 November 2017, Exabytes Indonesia telah memperkenalkan E-Biz Mail PRO, sebuah solusi e-mail bisnis untuk meningkatkan mobilitas enterprise (perusahaan dan UMKM) yang juga menawarkan keunggulan lain, seperti reabilitas, fleksibilitas, dan keamanan untuk memastikan e-mail perusahaan dapat diakses dari mana saja, kapan saja, dan dengan menggunakan perangkat apa saja secara aman. Diluncurkannya EBiz Mail PRO sebagai solusi mobilitas untuk perusahaan ini juga menunjukkan keseriusan dari salah satu perusahaan online digital solution yang melayani pendaftaran domain, penyewaan web hosting, web design serta digital marketing tersebut dalam menggarap segmen enterprise, setelah sebelumnya serius menggarap segmen UMKM dengan memberikan 5000 domain gratis bagi UMKM melalui program GROW.

Telah berpengalaman sejak tahun 2001, Exabytes juga terinspirasi dengan tren perusahaan dalam mengadopsi perangkat mobile, dimana teknologi kini mampu menjadi penggerak perekonomian. Exabytes berharap EBiz Mail PRO dapat diterima oleh banyak enterprise dan membawa dampak yang besar bagi perkembangan bisnis perusahaan. Seperti diketahui, tren yang diikuti banyak perusahaan dalam mengadopsi perangkat mobile (enterprise mobility) bertujuan untuk meningkatkan performa bisnis perusahaan, dan juga sebagai sarana untuk mengkomunikasikan informasi yang akurat serta secara real-time. Kabar baiknya, implementasi enterprise mobility pada perusahaan-perusahaan di Asia Pasifik juga sudah memasuki kategori mature (berpengalaman) dengan bergesernya peranan teknologi mobile dari perangkat sentris (device centric) menjadi perangkat penggerak bisnis perusahaan (business driver).

“Melihat besarnya peranan mobilitas bagi perkembangan bisnis perusahaan, Exabytes berkomitmen untuk menghadirkan teknologi untuk membantu meningkatkan produktivitas bisnis perusahaan. Oleh karena itu, kami terdorong untuk memberikan solusi mobilitas baru sebagai salah satu penggerak bisnis perusahaan,” ujar Anggoro Aninditho, selaku Business Development Manager untuk Exabytes Indonesia.

Diketahui bahwa 7 dari 10 perusahaan di Tanah Air masih menggunakan hosting yang sama untuk e-mail dan website perusahaan, dimana mobilitas e-mail perusahaan tidak maksimal dan ketika website mengalami masa henti (down time), komunikasi perusahaan dengan pelanggan dan para pemangku kepentingan juga akan terganggu. Dan, melihat perkembangan mobilitas perusahaan di Indonesia, Exabytes juga sepenuhnya sadar bahwa ancaman kebocoran data dan keamanan akan semakin besar. Oleh karena itu, solusi tersebut juga dilengkapi dengan proteksi berlapis termasuk IDS (Instrusion Detection) untuk memenuhi kebutuhan enterprise akan keamanan digital di era mobilitas.

Berikut adalah fitur yang ditawarkan oleh EBiz Mail PRO sebagai e-mail solusi enterprise mobility.

  • Remote Wiping of Mobile Devices
    Remote wiping memungkinkan pengguna untuk menghapus data e-mail pada perangkat yang telah tersinkronisasi dengan cepat dan mudah menggunakan fitur ActiveSync. Fitur ini berguna untuk memastikan keamanan data perusahaan jika ada salah satu handset staff yang hilang atau dicuri.
  • Extra Layers of Protection
    Selain itu, EBiz Mail PRO juga memberikan proteksi berlapis termasuk IDS (Instrusion Detection), integrasi Active Directory, dan lainnya. Sehingga, pengguna Ebiz Mail PRO dengan fitur ini akan mendapatkan keamanan standar enterprise dengan harga yang terjangkau.
  • Over-the-Air Synchronization for Smartphone
    EBiz Mail PRO mendukung sinkronisasi untuk kalendar, tugas, catatan, atau pun kontak e-mail. Fitur ini memungkinkan pegawai perusahaan untuk bekerja di mana saja dan dengan perangkat apa saja, yang akan mendorong produktivitas
  • Message Prioritization and Throttling
    Pengguna Ebiz Mail PRO juga bisa mengatur jumlah e-mail atau bandwidth yang digunakan setiap jamnya untuk setiap pengiriman e-mail.
  • Two-way Synchronization for Microsoft Outlook
    EBiz Mail PRO terintegrasi dengan Microsoft Outlook, dimana pengguna bisa tetap menggunakan Microsoft Outlook walau pun tidak menggunakan produk Microsoft.

“Ada dua fitur dalam EBiz Mail PRO yang diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan mobilitas bisnis perusahaan, seperti remote wiping of mobile devices yang memungkinkan pengguna untuk menghapus data e-mail pada perangkat yang telah tersinkronisasi dengan cepat dan mudah dengan menggunakan fitur ActiveSync, dan Over-the-Air synchronization for smartphone yang mendukung sinkronisasi untuk kalendar, tugas, catatan, atau pun kontak e-mail pengguna,” jelas Indra Hartawan, selaku Country Manager untuk Exabytes Indonesia.

Anggoro Aninditho kembali menambahkan, “Selain isu mobilitas & keamanan, beberapa entitas bisnis [yang merupakan] client Exabytes juga mengakui peranan penting e-mail bisnis untuk branding perusahaan karena alamat e-mail perusahaan mewakili identitas bisnis di ranah online. [Sehingga], bisnis akan terlihat lebih profesional dan terpercaya jika menggunakan e-mail dengan nama domain perusahaan. Apalagi, belakangan ini, banyak terjadi penipuan melalui e-mail dan phishing.”

Untuk informasi lebih lanjut menyoal EBiz Mail PRO dan produk-produk lainnya dari Exabytes, Anda dapat langsung mengunjungi website resmi Exabytes Indonesia di https://www.exabytes.co.id.

KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
ARTIKEL Terkini
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top