TIPS TRIK

Tips dan Trik Facebook Messenger yang Perlu Anda Ketahui  

Ayu Handayani   29 Oct 2017
Tips dan Trik Facebook Messenger yang Perlu Anda Ketahui   

Siapa yang hingga kini tidak kenal dengan Facebook yang merupakan media sosial terpopuler di muka Bumi itu, sih? Salah satu aplikasi messenger besutan mereka, Facebook Messenger juga banyak dipakai karena ringkas namun memiliki banyak hal yang bisa Anda utak-atik.

Tapi, apakah Anda selama ini sudah memaksimalkan fitur-fiturnya dengan baik? Simaklah trik-trik yang bisa Anda lakukan dengan Facebook Messenger di bawah ini.

1. Mematikan Notifikasi di Facebook Messenger

Layaknya WhatsApp, Anda juga bisa membuat grup di Facebook Messenger. Terkadang, ada beberapa grup yang tidak Anda inginkan untuk ikut berpartisipasi dan terlalu banyak orang di dalamnya sehingga membuat handphone Anda jadi tidak berhenti untuk terus-terusan berdering. Jika Anda mengalami situasi seperti ini, maka berikut adalah cara-cara yang bisa Anda lakukan.

  • Masuklah ke Facebook Messenger
  • Di dalam tab percakapan Anda , lakukan tap dan tahan selama beberapa saat pada grup yang ingin Anda mute.
  • Lakukan tap pada opsi Mute notification
  • Pilihlah berapa lama Anda ingin memberikan status mute pada grup tersebut.

2. Membuat Voice Call di Facebook Mesenger

Anda pasti mengetahui bahwa Anda juga bisa menelepon seseorang dengan fitur Free call di Facebook Messenger. Tapi, mungkin ada beberapa dari Anda yang belum mengetahui caranya. Yang perlu Anda lakukan untuk menggunakan fitur tersebut hanyalah melakukan tap pada icon berbentuk gagang telepon untuk bisa menelepon orang tersebut.

3. Memulai Percapakapan Enkripsi Rahasia

Di tahun 2016, Facebook telah meluncurkan “Secret Conversations” yang didesain hanya untuk Anda dan orang-orang yang ingin Anda ajak bicara saja. Pertama, Anda harus mengaktifkan Secret Conversations pada smartphone Anda , kemudian lakukan tap pada icon chat di pojok kanan, lakukan scroll sampai ke opsi Secret Conversations, lalu aktifkan kembali. Jika Anda sudah melakukan hal ini, maka Anda sudah bisa memulai percakapan rahasia dengan teman Anda .

4. Mengirim atau Melihat Location dengan Facebook Messenger

Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi messenger lainnya, Anda pun bisa mengirim lokasi Anda selama Anda mengaktifkan “Location” pada aplikasi Facebook Messenger yang tertanam di smartphone Anda itu.

5. Cara Mencari Nomer Telepon di Kontak dengan Faebook Messenger

Anda hanya bisa melihat kontak teman Anda selama teman Anda tersebut tidak mengaktifkan mode privacy pada Facebook-nya.

  • Buka messenger Anda dan lakukan tap pada menu dengan tiga titik yang berada di bawah layar.
  • Geserlah ke bawah dan lihat pada list teman Anda. Lakukan tap pada menu dengan tiga titik di samping nama teman Anda, lalu lakukan klik pada “Contact info.”
  • Sebuah kotak akan dimunculkan dan nomer ponselnya pun akan dimunculkan juga.
Artikel Terkait
KOMENTAR & SHARE ARTIKEL
JurnalApps
Jurnal Apps adalah website media yang fokus dalam membahas segala hal yang berkaitan dengan aplikasi mobile. Jurnal Apps berisi informasi review, bedah produk, berita terbaru dan video aplikasi untuk mobile.
Hubungi Kami

Menara Anugrah 20th Floor - Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 8.6-8.7. Kawasan Mega Kuningan Jakarta Selatan 12950. Indonesia

+62 21 5785 3978

redaksi@jurnalapps.co.id

Find us on social media
Add Friends
To Top